Mahasiswa KKN Daring Pekon Walur Gelar Peresmian Lamban Juang Literasi

SigerNews.com KRUI SELATAN – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Daring Pekon Walur menggelar Peresmian Lamban Juang Literasi dan Seminar yang dilaksanakan di Pantai Karang Taruna Pekon Walur, Kecamatan Krui Selatan. Jum’at (30/07/2021)

Kordinator Kelompok KKN-DR Pekon Walur Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Rudiyalloh mengatakan pada kesempatan baik ini merupakan sebuah proses perjuangan yang mahasiswa/i jalani, semoga apa yang kami berikan ini dapat berguna dan dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan dapat berwisata dengan lebih bermutu.

“Kami titipkan lamban juang literasi ini, karena kegiatan literasi memerlukan perhatian dari segala lapisan masyarakat, pemerintah, aktor pendidikan dan dari pihak yang sadar dan peduli akan pentingnya membaca bukan hanya sebagai hobi, tetapi juga pemutus mata rantai kemiskinan, kebodohan, dan ketidakpedulian sosial”, tambah kordinator kelompok.

Bupati Pesisir Barat yang diwakilkan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Ir.H.N.Lingga Kusuma M.P., Mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN-DR Pekon Walur atas program yang dibuat.

“Saya berharap antara Mahasiswa,dan organisasi-organisasi masyarakat maupun komunitas bisa bersinergi dalam pengembangan minat baca masyarakat dan memajukan wisata Pesisir Barat melalui Literasi”, tambah Sekretaris Daerah Pesisir Barat.

Kabid Hukum dan HAM PB HMI Yefri Febriansyah, S.H. Mengatakan semoga adanya Lamban Juang Literasi dapat merubah sikap dan tindakan seseorang akan lebih baik lagi.

Peratin Pekon Walur, Yoyon Yufriza S.E mengatakan sangat bangga dan berterimakasih serta akan mendukung penuh program dari anak-anak Mahasiswa KKN daring UIN Raden Intan Lampung di Pekon Walur.

Selain peresmian, Mahasiswa KKN-DR Pekon Walur juga menggelar seminar dengan tema “Peran Pemuda Dalam Meningkatkan Kesadaran Wisata Melalui Literasi di Pesisir Barat, yang dipandu oleh Dwi Putri Ananda sebagai moderator. Mereka menghadirkan Pemateri dari tokoh tokoh Pesisir Barat yakni Ketua DPD KNPI Pesisir Barat,Ketua Karang Taruna Pesisir Barat, Ketua Umum HMPPB . Pemateri mengatakan ini adalah bukti kerja nyata Mahasiswa/I KKN-Daring di Pekon Walur untuk Pesisir Barat.

Kegiatan harus tetap berjalan tapi patuhi Protokol Kesehatan, Tambah Kordinator Kelompok

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pesisir Barat yang diwakili Ir.H.N.Lingga Kusuma M.P Selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat. Ketua KPU Pesisir Barat Marlini,S.H.I, M,H,. Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Surizal Zikri, Dinas Kominfo,Dinas Pariwisata ,Peratin Pekon Walur Yoyon Yufriza, S.E., Ketua LHP Pekon Walur Andrig Gunawan, Ketua PKK Pekon Walur Sri Damayanti. Kabid Hukum dan HAM PB HMI Yefri Febriansyah,S.H, Ketua DPD KNPI Pesisir Barat APT.Nopiansyah,S.SI.,M.FARM , Ketua Karang Taruna Pesisir Barat Suryadi,S.IP.,M.M, Ketua KAHMI Pesisir Barat Bazargan,S.Pd. Ketua IKA PMII Mirton Setiawan S,Pd, M.M,. Ketua IPNU Pesisir Barat Azmi Arif,S.Pd. Ketua Umum HMPPB Fahmi Hasan S.Sos. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *