Pemerintah Kota Metro Gelar Rapat Terkait Ketersediaan Oksigen

SigerNews.com METRO — Pemerintah Kota Metro telah melakukan banyak usaha agar pasokan oksigen dan obat tercukupi di berbagai Rumah Sakit di Kota Metro.

Hal ini dibahas dalam acara Rapat secara virtual yang diikuti para Direktur Rumah Sakit dan Kepala OPD se Kota Metro di Gueest House Walikota, Minggu (18/07/2021).

Dalam arahannya, Walikota Metro Wahdi telah membagi tim siaga oksigen Kota Metro, yang bertanggung jawab dalam melaporkan ketersedian oksigen di semua rumah sakit dan fasilitas kesehatan.

“Saya juga sudah koordinasi dengan kepala daerah untuk kerjasama sebaik-baiknya guna ketersediaan oksigen dan obat. Untuk tim Tim Siaga Oksigen, saya minta melaporkan secara menyeluruh tiap empat sampai enam jam tentang penggunaan oksigen dari semua fasilitas kesehatan,” ujar Wahdi.

Tambahnya, Wahdi juga mengatakan sekarang banyak anak neonatus, karena angka prematur meningkat.

“Kemarin saya ke RS Ahmad Yani melihat ketersediaan oksigen per individu. Saya juga melihat ruang isolasi dan ICU terkait 3E (ekonomis, efesien dan efektif). Karena kita tahu sebanyak apapun anggaran kalo barang tidak ada, percuma,” kata Wahdi.

Wahdi juga minta pada dokter spesialis untuk menentukan saturasi. Sekarang yang menggunakan oksigen buka hanya pasien covid-19, melainkan anak-anak yang baru lahir.

“Saya tekan kan kembali, kita tidak boleh menolak dan di prioritaskan kepada wanita hamil yang terkena Covid-19. Oleh karena itu pentingnya mendata asal pasien yang di tangani,” ungkap Wahdi.

Sementara dalam penyampaian Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, mengharapkan
kepala OPD dapat membantu penanganan dan pencegahan covid-19 di Kota Metro.

“Salah satunya dengan sebuah inovasi dalam membantu masyarakat yang terdampak Pandemi,” katanya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *