Kompol Harto Agung Cahyo Jabat Wakapolres Lampung Selatan

SigerNews.com KALIANDA — Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) melaksanakan upacara serah terima jabatan Wakapolres, bertempat di aula Gedung Wicaksana Laghawa, Sabtu (24 April 2021).

Giat itu sendiri merupakan tindak lanjut atas mutasi dan rotasi jabatan terhadap 27 perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama), berdasarkan Surat Telegram (ST) Nomor ST/287/IV/KEP/2021, ditandatangani atas nama Kapolda Lampung melalui Karo SDMĀ Polda LampungĀ Kombes Pol Endang Widowati, Kamis lalu (15 April 2021).

Diketahui, jabatan Wakapolres Lamsel yang baru ditempati Kompol Harto Agung Cahyo, yang dulunya menjabat Kanit III Subdit IV Ditreskrimsus Polda Lampung.

Sedangkan, Wakapolres lama Kompol Eko Nugroho, kini diangkat sebagai Analisis Kebijakan SDM Polda Lampung.

Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution yang memimpin upacara serah terima jabatan mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan adalah hal yang biasa terjadi di tubuh polri.

“Merupakan suatu keharusan dalam upaya peningkatan kinerja organisasi kepolisian,” sebut Kapolres mengawali amanat.

Apalagi, bila menyangkut promosi dan pengembangan karier tentu saja rotasi jabatan menjadi hal yang mutlak. Dimana, rotasi juga bisa menjadi penyegaran bagi anggota polri yang dirotasi jabatannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kompol Eko Nugroho selaku Wakapolres lama atas dedikasi, kontribusi dan pelaksanaan tugas selama di Polres Lamsel.

“Selamat melaksanakan tugas pendidikan Sespimmen, semoga saudara diberikan kemudahan, kesehatan, kesuksesan karir dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucap AKBP Zaky dengan nada haru.

Tak lupa, AKBP Zaky juga mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar Polres Lamsel kepada Wakapolres yang baru Kompol Harto Agung Cahyo.

“Segera menyesuaikan diri, bina kinerja internal anggota, dukung dan bantu saya dalam menjalankan roda organisasi Polres Lampung Selatan,” pungkas Kapolres sembari mewanti-wanti.

Dalam giat itu, tampak hadir Kapolres Lamsel, Wakapolres yang baru, Wakapolres Lama dan para pejabat utama (PJU) beserta jajaran. (Nazar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *