PBFI Metro Serahkan SK dan Bendera ke KONI Metro

SigerNews.com METRO – Ketua Umum PBFI (Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia) Cabang Kota Metro Anggoro dan Pengurus PBFI Kota Metro menyerahkan SK dengan nomor 002/PEMPROV.PBFI/III/2021 tentang kepengurusan PBFI periode 2021-2025,serta menyerahkan pula bendera PBFI kepada KONI Metro.

Penyerahan SK dan bendera dari PBFI sendiri diterima langsung oleh Ketua KONI Metro Ampian Bustami dan Sekertaris KONI Metro Arif Nanang Sulistyo di sekretariat Koni Metro.

Dalam kesempatan itu,Ketua Umum PBFI Provinsi Lampung Jose Sarmento yang berkenan ikut mengantarkan SK Kepengurusan Pengcab PBFI Kota Metro ke KONI mengucapkan selamat kepada pengurus PBFI yang sudah diterima dan menjadi cabor (cabang olahraga) di KONI Metro.

” Untuk diketahui terbentuknya PBFI setelah PABBSI (Persatuan Persatuan Angkat Besi,Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia )di pisah menjadi Tiga Organisasi olahraga. Untuk Binaraga dan Fitnes dibentuk induk olahraganya bernama PBFI. Kemudian untuk di Lampung saya menerima mandat untuk membentuk PBFI diseluruh kabupaten dan Kota. Dari 15 kabupaten/kota yang ada di Lampung saat ini sudah terbentuk 10 kabupaten kota dan sudah memenuhi syarat untuk digelarnya cabor binaraga dan fitnes di Porprov yang akan diadakan di Pringsewu tahun 2022,” ujar Jose Sarmento.Selasa (23/3)

Lebih lanjut Jose Sarmento juga mengatakan rasa kagumnya dengan PBFI Kota Metro yang serius dalam membentuk kepengurusan sehingga binaraga dan fitnes menjadi cabor di KONI Metro.

” Setelah menjadi cabor ,saya berharap pengurus di Kota Metro bisa mempersiapkan aletnya untuk mengikuti Kejurda dalam seleksi Porprov di Pringsewu,” tandasnya seraya mengucapkan terimakasih kepada Ketua KONI Metro yang sudah menerima baik pengurus PBFI di sekretariat KONI Metro.

Terakhir Jose juga menambahka bahwa
tujuan dari olahraga fitness tidak hanya untuk atlet binaraga yang akan berlaga tapi buat semua kalangan terutama bagi pemuda dan pelajar.

” Melihat pentingnya olahraga Binaraga dan Fitness bagi kehidupan saya yakin olahraga ini akan diterima masyarakat di Kota Metro.Mengapa?selain untuk olahraga prestasi binaraga dan fitness dapat dimanfaat untuk fisik para pelajar yang akan mendaftarkan dirinya masuk TNI, Polri, maupun sekolah kedinasan yang mengharuskan fisik calon siswanya terjaga dengan baik,”ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua PBFI Kota Metro Anggoro mengatakan rasa syukurnya,dikarenakan proses penyerahan SK dan Bendera PBFI berjalan lancar dan diterima baik oleh pihak KONI Metro.Terlebih saat ini Binaraga dan Fitnes sudah menjadi cabor di KONI.

” Setelah ini, tugas berat menanti kami kami pengurus PBFI. Mengapa karena dalam waktu dekat sudah ada gelaran event Kejurda. Karena itu saya berharap semua pengurus harus bekerja keras untuk mempersiapkan atlet untuk berlaga didalam Kejurda yang akan digelar. Setelah itu,kami juga menargetkan medali dalam gelaran Porprov yang akan digelar di kabupaten Pringsewu tahun 2022. Dan kami optimis dapat meraihnya,” ujarnya seraya mengatakan akan mencari bibit atlet yang bertalenta di Kota Metro.

Ditempat yang sama,Ketua KONI Kota Metro Ampian Bustami mengatakan bahwa dirinya sangat menghargai dan mendukung kepada organisasi PBFI agar Binaraga dan Fitnes dapat menjadi cabor dalam Porprov di Pringsewu tahun 2022.

“Saya berharap agar apa yang menjadi tujuan kawan kawan pengurus PBFI agar Binaraga dan Fitnes dapat dipertandingkan di Porprov dapat terwujud. Terlebih dengan syarat yang ada ,sudah terlebih capaiannya yang harus membentuk pengurus cabang dan alhamdulilah sudah terbentuk di 10 kabupaten dan kota,” ujar Ampian

Ampian juga mengatakan dengan komposisi pengurus yang ada pihaknya menyakini PBFI Kota Metro dapat meraih medali dalam gelaran Porprov ditahun depan.

” Tadi dikatakan Ketua PBFI Provinsi Lampung agar Binaraga dan Fitnes untuk dijadikan cabor di Porprov ditahun 2022 harus segera menggelar Kejurda kami KONI Metro menyambut baik dan kami mempersilahkan pengurus PBFI Provinsi Lampung untuk menggelar Kejurda yang merupakan ajang seleksi untuk atlet yang akan mengikuti Porprov bisa digelar di Kota Metro,” ujarnya.

Terakhir Ketua KONI Metro Ampian Bustami berharap Binaraga dan Fitnes dapat lebih diterima dan lebih di sukai masyarakat sehingga peminat olahraga ini animonya tinggi.

“Ketika peminat olahraga Binaraga dan Fitnes semakin tinggi kita berharap akan semakin bermunculan calon calon atlet yang dapat berprestasi dan membuat harum nama Kota Metro,”tandasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *