BPBD Tulang Bawang Dirikan Posko Pengendalian Covid-19

SigerNews.com TUBA — Belum menunjukkan adanya tanda-tanda penurunan jumlah kasus Virus Covid-19 khususnya diwilayah Lampung termasuk di Kabupaten Tulangbawang. Berbagai upaya masih terus dilakukan dengan memberikan berbagai terobosan baru dan anjuran pemerintah yang dilakukan baik dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah yang bertujuan mencegah dan pengendalian penyebaran Virus Covid-19 serta melandaikan kurva kasus terpapar Virus Covid-19 di seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang terus bergerak dengan berbagai upaya sejak awal Pandemi melanda selain dari melakukan sosialisasi hingga tindakan tegas berupa sanksi dalam penerapan 3M (Mengunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan 3T (Tracing, Tasting dan Treatment) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kegiatan pencegahan Virus Covid-19.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tulangbawang (BPBD), Kanedi berkata demi penekanan paparan covid-19 dan munculnya claster baru kasus covid-19, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang telah Mendirikan Posko Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 dengan menggandeng Dinas Kesehatan, Kodim 0426, Polres, Satuan PolPP Kabupaten Tulang Bawang, bertempat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tulang Bawang, beberapa waktu lalu.

“Guna penekanan dan pengendalian paparan virus covid-19 pemerintah mendirikan posko pencegahan dan pengendalian covid-19 dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kodim, Polres, Polpp,” ucap Kanedi.

Lebih lanjut dijelaskan kanedi, Posko Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 ini merupakan salah satu inisiasi pemerintah pusat yang diikuti oleh pemerintah kabupaten Tulang Bawang untuk menjadi salah satu upaya yang sudah sesuai dengan arahannya yang akan menjadi lokasi yang menyediakan berbagai informasi yang paling lengkap dan terpadu mengenai perkembangan terbaru data Virus Covid-19 yang dibutuhkan seluruh masyarakat dan pihak terkait di Kabupaten Tulang Bawang.

“Selain itu posko ini juga diharapkan menjadi salah satu media yang efektif dalam membantu sebagai tempat untuk melakukan kegiatan Pencegahan, Pengendalian, Penanganan, dan Pembinaan Covid-19 serta tempat untuk mengumpulkan data proses pencegahan dan pengendalian penyebaran Virus Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Tulang Bawang,”pungkasnya. (Hamd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *