Bagunan DAK Fisik TA.2020 Ruang Perpustakaan SD 01 Sei Burung Sekarang Belum Selesai

Sigernews.com,Tulang Bawang – Kegiatan Pembangunan Fisik Ruang Perpustakaan Beserta Perabotannya pada Sekolah Dasar Negeri 01 Sungai Burung Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulangbawang yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) Fisik Tahun Anggaran 2020 disinyalir bermasalah. Jum’at, 26/02/2021.

Diketahui kegiatan swakelola yang bersumber dari DAK Fisik TA.2020 tersebut senilai Rp.185.000.000,- (Seratus Delapan Puluh Lima Juta). sesuai pada papan informasi kegiatan ketentuan masa pengerjaannya adalah 90 hari kalender terhitung dari 10 Oktober 2020, akan tetapi sampai saat ini (akhir Febuari 2021) belum juga terselesaikan.

Menurut warga setempat yang enggan disebutkan namanya saat ditanyai awak media mengatakan pekerjaan itu mulai di kerjakan pada awal tahun 2021 ini.

“Bangunan itu baru di
kerjakan awal bulan, di tahun 2021 ini makanya kerjaan itu sampai sekarang belum selesai,” ungkapnya.

Lebih Lanjut ia menjelaskan, “kalaupun dia ( Kepala sekolah) beralasan gak bisa dikerjakan karen ruapan air pasang, karena tanggul nya jebol itu gak masuk akal sebab, keadaannya sama seperti sekarang, waktu air meruap pasang hanya dalam hitangan jam sudah kering lagi, seharusnya sudah di bangun dari tahun lalu,”tutur seorang warga setempat.

Berdasarkan fakta dilapangan diduga
pelaporan kegiatan pembangunan sarana prasarana yang bersumber dari Dana DAK Fisik TA.2020 pada SD Negeri 01 Sungai Burung disinyalir telah memanipulasi pelaporan kegiatan pembangunan Ruang Perpustakaan Berserta Perabotannya telah selesai 100% dikerjakan.

Jika terjadi demikian
fakta pelaporan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) akan bertolak belakang dengan fakta bangunan di Lapangan.

Sampai berita ini tanyang Kepala sekolah SD 01 Sungai Burung Dente Teladas tidak bisa di konfirmasi, dihubungi via telphon seluler tersambung namun tidak diangkat. (Hmd/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *