Ada Apa, UP3 PLN Metro Distribusikan Material KWH di Luar Jam Kerja

SigerNews.com METRO — Pendistribusian material perluasan jaringan listrik di gudang penyimpanan UP3 PLN Metro, Patut dipertanyakan lantaran pengerjaannya dilakukan pada malam hari dan di luar dari jam kerja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sigernews.com dilapangan, aktifitas pengangkutan bahan material perluasan jaringan listrik berupa KWH dan sebagian peralatan lainnya itu terjadi pada Kamis (11/2) sekira pukul 20.00 Wib.

Di gudang penyimpanan material UP3 PLN wilayah Metro yang berlokasi di Tejo Agung Metro Timur itu , terlihat beberapa orang pekerja sedang mengangkut material listrik untuk didistribusikan kesuatu wilayah.

Dari hasil penelusuran itu, Manager UP3 PLN Metro Lampung, tidak menanggapi konfirmasi sigernews com melalui telpn, maupun pesan singkat WhatApp terkait kegiatan pengangkutan material dari gudang penyimpanan.

Sementara itu, Edi Prayitno bidang pelayanan dan pemasaran UP3 PLN Metro ketika dikonfirmasi mengungkapkan, jika aktifitas pendistribusian material listrik pada malam hari tidak melanggar aturan maupun SOP dengan catatan apabila emergenci, namun ketika ditanya apakah kegiatan pada malam itu masuk dalam katagori urgen atau tidak, ia terkesan buang badan bahkan tidak tau terkait hal itu.

” Tanyakan saja langsung kepada pimpinan atau kepala gudangnya, kalau saya bukan di bidang itu mas, tapi jika itu emergency tidak melanggar setahu saya, ujar Edy saat dikonfirmasi melalui ponsel, Senin (16/2) kemarin.

Diketahui pendistribusian material listrik menggunakan mobil pick up pada malam itu, berupa KWH meter dengan jumlah 981 KWH 1 pas yang rencananya akan dikirim ke Simpang Sribawono Lampung Timur dan 28 KWH 3 pas untuk wilayah Rumbia Lampung Tengah.

Padahal untuk pelanggan pemasangan baru tersiar kabar perluasan jaringan di sebagian tempat tertunda akibat kekosongan pasokan material.

Hal itu lah yang patut menjadi pertanyaan masyarakat kepada pihak PLN selaku penyedia jaringan listrik, mengapa di tengah kelangkaan pasokan material terdapat aktifitas yang patut dicurigai bahkan patut diduga jika pendistribusian material di lakukan pada malam hari dan di luar jam kerja terdapat oknum-oknum yang ingin mencari keuntungan. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *