Ikatan Dokter Indonesia Cabang Waykanan Gelar Muscab

SigerNews.com WAY KANAN – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Way Kanan menggelar musyawarah cabang (muscab) dalam Rangka Pemilihan Ketua IDI Periode 2020-2023.Kamis, (21/01/2021)

Dalam Acara Muscab Ikatan Dokter Indonesia Bupati Raden Adipati Surya Atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyambut baik, kegiatan Musyawarah Cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Way Kanan pada hari ini. Semoga dari kegiatan Muscab ini akan menghasilkan ketua yang akan membawa organisasi IDI menjadi lebih baik lagi di masa-masa mendatang.

Karna Dalam Sektor kesehatan merupakan salah satu pilar pembangunan diantara perjalanan Visi dan Misi Kabupaten Way Kanan yang sudah kita sepakati bersama, oleh karenanya pembangunan dibidang Kesehatan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan yang optimal sebagai salah satu unsur kesejahteraan sebagaimana dimaksud dalam pembukaan UUD 1945.

Lebih lanjut Bupati Mengingatkan Bahwa Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merupakan organisasi kedokteran yang menyatukan seluruh dokter dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartabat dan profesional.

Dewasa ini, peran IDI sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan di bidang kesehatan, sehingga seluruh anggota IDI dapat mengabdi penuh demi mensejahterakan masyarakat.

Di era sekarang, peran IDI sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan dalam kesehatan terlebih menyangkut dengan pelayanan kesehatan masyarakat serta kesejahteraan anggota IDI itu sendiri. Di bawah naungan organisasi IDI, para dokter di Kabupaten Way Kanan diharapakan dapat selalu menjaga kebersamaan. Selain itu juga diharapkan dengan penuh semangat menjaga persatuan dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Way Kanan yang sehat.

Bupati Juga berharap kepada para dokter terkhusus yang hadir pada hari ini untuk tetap semangat membangun profesionalisme kedokteran, meskipun kondisi negara yang kurang menguntungkan terutama dibidang ekonomi akibat dampak virus corana-19 saat ini. Ditambah lagi resiko virus corona-19 yang akan dihadapi oleh para dokter, perawat dan bidan. Namun Inilah satu bentuk bagaimana IDI maju bergerak dengan profesionalisme sesuai dengan semangatnya. (Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *