Gubernur Arinal Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Lampung

SigerNews.com BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, bertempat di Gedung Pusiban Komplek Perkantoran Gubernur, Jumat (15/01/2021).

Acara pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Inspektur, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Bagian/Kepala Dinas/Kepala Biro/Kepala Satuan Kerja, Ketua TP PKK Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal dalam arahannya menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan hasil uji kompetensi yang telah dilaksanakan 16 Desember kemarin dan sudah disahkan oleh aparatur negara yang bersangkutan. Semua pejabat yang baru dilantik, lanjut Gubernur, telah memenuhi persyaratan yang ada, bukan karena alasan pribadi.

Selaku pembina kepegawaian, Gubernur menegaskan, dirinya memiliki kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan pegawai sesuai dengan aturan, kemampuan, etika, dan undang-undang. Meskipun demikian, Gubernur menjelaskan akan tetap menjaga obyektifitas dalam menilai dan mengikuti aturan yang berlaku.

Gubernur lalu mengingatkan, menyoal anggaran keuangan, harus dilakukan diskusi bersama dengan Sekda atas usulan dari Kepala Bappeda terlebih dahulu.

“Saya ingin kedepan kita persiapkan program yang lebih baik lagi, yang bisa menjadikan Provinsi Lampung ini menjadi Provinsi model se-Indonesia,” harap Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan kepada Pejabat yang baru dilantik, agar segera menyusun laporan anggaran, laporan kinerja, serta laporan harta kekayaan.

“Ada banyak hal yang perlu saya tekankan, evaluasi anggaran tahun 2020, Saya memerintahkan untuk segera menyusun laporan anggaran yang siap untuk diaudit oleh BPK. Segera laporkan apabila ada hal-hal yang tidak termasuk ke dalam anggaran. Untuk yang belum selesai pembangunan fisik, harus segera diprioritaskan dan dituntaskan, jadi bisa cepat dimanfaatkan. Juga menyusun laporan kinerja pada tahun 2020 serta laporan harta kekayaan untuk disetorkan,” pungkas Gubernur. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *