Rumah Sakit Mutiara Bunda Banjar Agung Abaikan Protokol Kesehatan

Sigernews.com TUBA
Pelayanan kesehatan pada rumah sakit mutiara bunda, kecamatan banjar agung kabupaten tulang bawang di duga abaikan penerapan protokol kesehatan. (07/01)

Pasalnya nampak sekali dalam pantauan langsung oleh sejumlah awak media pada rabu ( 06/01). terlihat dari kerumunan antrean warga yang akan berobat ataupun pasien yang hendak pulang  pada saat jam pelayanan. Kursi yang tersedia di ruangan antrean pasien juga tampak tidak memiliki tanda x sebagai tanda pembatas jarak aman dan banyak tidak menggunakan masker.

Menanggapi hal tersebut, Fathoni,  Kepala dinas kesehatan tulang bawang sekaligus juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 kabupaten tulang bawang bereaksi keras.

“kami akan tindak tegas terhadap rumah sakit mutiara bunda, agar hal ini tidak terulang lagi, kita akan kerahkan satgas patroli kesana” tegas Fathoni saat di hubungi via pesan Whatsapp (06/01).

Lebih lanjut Fathoni menjelaskan bahwa pihak rumah sakit sudah mendapat arahan dalam rapat diruang sekda agar disiplin menerapkan ptlrotokol kesehatan.

“Bahwa Atas nama Bupati Tulang Bawang Juru bicara Satgas penanganan covid-19 Kabupaten Tulangbawang mengatakan sudah memberikan teguran keras baik lisan dan tulisan terhadap Rumah sakit Mutiara Bunda. Bupati juga telah memerintahkan satgas untuk melakukan patroli dan sidak ke rumah sakit tersebut. ” Kata Fatoni.

Lebih lanjut dijelaskan jubir satgas covid-19 kami sudah koordinasikan dengan Tim gugus Tugas, bila telah dilakukan tidak ada perubahan kita  akan lakukan tindakan tegas.

“Pagi ini kami sudah koordinasi dengan pak kenedi dan Tim satgas, jika langkah-langkah tegas sdh dilakukan masih tidak berubah maka  kita akan action-action lebih keras dan tegas terhadap RS tersebut, ucapnya. (Hmd/rido)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *