Gelar TOT, Golkar Siapkan 620 Saksi Sebagai Ujung Tombak Pengamanan Suara ABDY di TPS

SigerNews.com METRO – Sebanyak 620 saksi di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kota Metro mengikuti Training of Trainer (ToT) yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Metro, Kamis (3/12/2020).

Ketua Tim Kampanye Paslon Ampian Bustami-Rudy Santoso (ABDY) Subhan disela kegiatan tersebut mengungkapkan, saksi-saksi yang disiapkan Golkar berasal dari kader-kader dan sudah teruji dalam berbagai hajatan pesta demokrasi baik Pilkada, Pileg, ataupun Pilpres.

“Saksi yang kami siapkan nanti adalah kader-kader militan, dan sudah teruji selama ini sebagai saksi yang kredibel, dan didukung kemampuan IT,” jelasnya.

Subhan juga menegaskan bahwa keberadaan saksi merupakan ujung tombak bagi kemenangan pasangan Ampian-Rudy di hari pencoblosan 9 Desember nanti.

“Pertama sebagai pengamanan, penggalangan, sumber informasi dan sudah tentu pada saatnya adalah mengamankan Pilkada itu sendiri di TPS,” paparnya.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Metro ini menambahkan Tujuan dari TOT ini untuk menjaga suara pemilih, menjaga TPS dari segala bentuk kecurangan.

“Ini semua untuk jaga suara, jaga pemilih, jaga TPS. Karena kita sudah komitmen untuk dan bertekad memenangkan paslon yang diusung oleh koalisi Partai Golkar, PKB dan PAN” imbuhnya.

Sementara itu Darwin Wijaya Trainer saksi menjelaskan, selama tiga hari pihaknya bersama Badan Saksi Nasional DPD Golkar menggembleng para saksi.

Selain itu, pihaknya juga selama ini sudah mempersiapkan sistem IT dalam pengamanan suara tersebut. Dan jumlah saksi yang akan diterjunkan sebanyak 620 saksi yang akan menyebar di 310 TPS di Kota Metro.

“Tiap TPS akan kita tempatkan sebanyak dua orang koordinator saksi Golkar, itu dari partai kita saja, nanti kan ada dari koalisi,” paparnya. Nantinya, mereka akan bekerja sama dengan parpol saksi dari parpol koalisi.

Bagi para saksi yang tidak bertugas di TPS sendiri, pihaknya akan menugaskan mereka untuk menjadi regu pemantau di luar TPS,” ucapnya. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *