Ampian-Rudy Jamin Kesehatan Gratis dan Antar Jemput Pasien Tidak Mampu

SigerNews.com METRO – Bidang kesehatan, merupakan prioritas utama bagi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, Ampian Bustami-Rudy Santoso (ABDY), untuk pemerintahan kedepan. Nantinya tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh dan kecewa dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di daerah yang berjuluk Bumi Sai Wawai ini.

Permasalahan bidang kesehatan menjadi momok bagi warga Metro khususnya, terlebih banyaknya keluhan masyarakat baik bidang pelayanan maupun tidak tercover jaminan kesehatan gratis oleh pemerintah.

Oleh karenanya, pasangan calon Ampian-Rudy menjamin, jika terpilih nanti, pada pemerintahannya kedepan tidak ada keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Dan itu, sudah menjadi program utama ABDY untuk mensejahterakan masyarakat.

“Metro Kota Sehat. Ini adalah salah satu dari 6 program unggulan ABDY. Kedepan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” terang Herman Sismono sekretaris tim pemenangan Ampian-Rudi, Selasa (1/12/2020).

Dijelaskan pasangan yang dikenal dengan singkatan ABDY itu, untuk mewujudkan Metro Kota Sehat, pasangan nomor urut 3 tersebut sudah menyiapkan sejumlah terobosan baru untuk Kota Metro kedepannya.

Yaitu dengan menjamin kesehatan grtais bagi keluarga yang tidak mampu, bagi masyarakat Metro yang tidak tercover BPJS kelas III yang ditanggung pemerintah dan jaminan kesehatan KIS, maka pemerintahan Ampian-Rudy kedepannya akan mengakomodir masyarakat melalui program kesehatan gratis yang telah di rancang, menambah tenaga kesehatan sesuai kebutuhan serta memberikan layanan gratis antar jemput terhadap pasien.

Kemudian, Ampian-Rudy sangat menjamin terhadap kesehatan bagi keluarga yang tidak mampu. Tidak ada istilah keluarga yang tidak mampu untuk tidak dilayani dalam mendapatkan jaminan kesehatan selama pemerintahan Ampian-Rudy. Kemudian, Paslon ini menekankan, tidak mempersulit pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya.

“Terhadap pasien yang ingin berobat di Puskesmas atau rumah sakit, bukan administrasi yang ditanya dulu. Ini adalah paradikma lama. Tetapi, masyarakat harus mendapatkan pelayanan untuk diobati terlebih dahulu dan administrasinya bisa menyusul. Kami berikan pelayanan dulu, pasien harus diobati terlebih dahulu, siapapun itu. Tidak ada istilah pasien kurang mampu untuk tidak dilayani, semuanya nanti kita layani dengan baik,”terang Herman.

Terakhir, dia mengungkapkan Ampian-Rudy jika terpilih akan menjamin transportasi kesehatan bagi masyarakat. Yakni melalui anta-jemput pasien dalam kondisi darurat secara gratis.

“Kedepan, kita jamin layanan gratis untuk antar jemput pasien dalam kondisi darurat secara gratis. Mudah-mudahan, apa yang sudah di rencanakan dalam program kerja Ampian-Rudy, untuk menjamin kesehatan masyarakat Kota Metro kedepan bisa terwujud. Ini juga diingiri dengan kebijakan pemerintah daerah kedepan. Karena, kesehatan ini adalah bagian yang sangat penting dan tidak bisa diabaikan,”tegas sekretaris tim Pemenangan mewakili ketua tim pemengangan Tondi MG Nasution. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *