PMII Metro Lakukan Kaderisasi Guna Bentuk Kader Korpri yang Militan

SigerNews.com METRO– Pengurus Cabang Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Metro, menggelar kaderisasi formal Sekolah Kader Kopri dan Seminar Digital dengan tema “Terwujudnya Eksistensi Gerakan KOPRI di Era Digital”. sabtu (28/11/2020). Bertempat di Kampus IAI Agus Salim Metro.

Kegiatan juga di hadiri para Alumni PMII Metro, ketua PKC KOPRI dan Perwakilan dari Pengurus Besar PMII. Adapun 38 peserta SKK perwakilan dari PC PMII selampung.

Dwi purnama Sari selaku (ketua pelaksana) menuturkan dalam jenjang kaderisasi ada hal yang perlu dilakukan oleh kader-kader PMII di era hari ini. Tujuan dari kegiatan guna melakukan kewajiban kaderisasi untuk Membentuk kader kopri yang militan dan sadar terhadap isu-isu perempuan khususnya di era digital ini. Sebelum masuk prosesi jadwal materi kaderisasi SKK melaksanakan seminar digital dan narasumber dari Kominfo.

Selanjutnya Ari kurniawan Selaku (ketum PC PMII), dalam sambutannya kader metro kuatitinya berjumlah sekitar1200 yang tercatat dalam database PC Metro, dan nantinya akan menyiapkan komisariat baru di Metro yaitu kampus agus salim sehingga menjadi lima komisariat.

Norma fitria (wakil rektor II) IAI Agus Salim metro sekaligus alumni PMII Metro menyampaikan “dikampus perlu ada mahasiswa yang mampu bergerak, dan kedepan ada kader-kader PMII dapat memberikan warna dan keberkahan demi kemajuan kota metro. Harapan penuh yang tersampaikan untuk membuat suatu agenda keakraban alumni kopri dari masa kemasa” tuturnya.

Ketua KOPRI May saroh juga menyampaikan Kopri sebagai organisasi perempuan PMII yang berfokus mengawal isu isu perempuan harus menyiapkan bekal, mengasah diri untuk lebih mengoptimalkan gerakan perempuan, Khususnya literasi terkait digitalisasi. “Lebih lagi di masa pandemi ini memaksa kita untuk melakukan aktivitas secara tidak langsung, mendapatkan informasi pun cenderung lebih mudah dengan adanya berita digital”.ujarnya.

Kegiatan kaderisasi formal SKK di buka langsung dari PB KOPRI PMII yang pada kesempatan hari ini wakili oleh sahabati maya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *