Luncurkan Aplikasi Khusus, Ampian-Rudy Dorong Kemajuan UMKM dan Perkuat Pelaku Usaha

SigerNews.com METRO – Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Metro, Ampian Bustami-Rudy Santoso (ABDY), terus berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat dengan berbagai program. Salah satunya meningkatkan ketangguhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ditengah pandemi Covid-19.

Calon Wakil Walikota Metro Rudy Santoso mengatakan untuk menunjang program tersebut, pihaknya mengembangkan aplikasi berbasis android yang bernama UMKM ABDY. Nantinya, aplikasi tersebut digunakan sebagai sarana berjejaring serta sarana pemasaran produk dengan harapan mampu membuka pasar potensial bagi produk UMKM Kota Metro.

“UMKM bisa menjadi tulang punggung ekonomi lokal. Kami sangat percaya dengan pentingnya kolaborasi, terutama dalam situasi sulit seperti saat ini, dimana setiap kontribusi yang diberikan diharapkan mampu mengatasi dampak dari pandemi Covid-19,”papar Rudy.

Caranya, lanjut Rudy, dengan menyediakan aplikasi digital sehingga membantu pelaku UMKM bisa memasarkan produknya.

“Kami berharap, melalui aplikasi ini, para pelaku UMKM yang ada, bisa meningkatkan pendapatannya. Hal ini merupakan wujud pengabdian Ampian-Rudy kepada masyarakat Kota Metro, dalam mengembangkan dan memberdayakan UMKM, bahkan jika kami nanti terpilih maka setiap kelurahan akan di buatkan satu toko on line selain market place,” ujar Rudy Santoso, Jumat (27/11/2020).

Menurutnya, dengan adanya program aplikasi UMKM ABDY ini, Seluruh masyarakat bisa memasarkan setiap produknya baik hasil Pertanian, Kerajinan Tangan, Kuliner, dan semua produk lokal di Kota Metro. Sehingga apabila ada masyarakat Kota Metro maupun dari luar Metro yang mau membeli produk hasil UMKM, bisa mengakses sistem aplikasi tersebut dan mendapatkan informasi terkait produk yang dijual.

” Kami akan membantu memperkenalkan produk UMKM Kota Metro serta merangkul pelaku usaha guna peningkatan jangkauan pemasaran yang lebih luas, baik skala Nasional maupun di pasar ekspor (Internasional), ini harapan dan tujuan kita bersama agar para penggiat UMKM di kota yang kita cintai ini kedepannya akan lebih maju dan berjaya,” ucap paslon yang diusung koalisi Partai Golkar, PKB dan PAN tersebut.

Selain itu, ia memastikan jika Ampian-Rudy terpilih menjadi walikota dan wakil walikota, sudah menyiapkan beberapa program terkait ekonomi kerakyatan, dengan target UMKM di Metro bisa lebih berdaya saing dan mampu mengembangkan usahanya masing-masing.

” Ayo masyarakat Metro dan pelaku usaha UMKM download dan instal aplikasinya di https://instal.id/umkmku.
Jangan lupa Coblos Nomor 3 (TIGA), kita bersama-sama menuju Kota Metro BERJAYA Bersama Rakyat,”pungkasnya. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *