Ampian-Rudy Komitmen Kembangkan Talenta Wisata Lokal Alas Puri Metro Selatan Go Nasional

SigerNews.com METRO – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Metro nomor urut 3 Ampian Bustami-Rudy Santoso (ABDY), kunjungi wisata alam Alas Puri di Kelurahan Sumbersari Metro Selatan. Kawasan ini merupakan tempat wisata alternatif untuk liburan dan juga menjadi lokasi pemasaran bagi produk-produk UMKM warga sekitar.

Dengan mengendarai sepeda Ampian-Rudy bersama pendukungnya berkeliling disekitar area wisata alam tersebut, sembari menikmati keindahan alam dan menghirup udara segar di pagi hari.

Ampian-Rudy atau biasa disapa ABDY ini, mengajak masyarakat untuk mengembangkan wisata lokal dengan berkunjung dan belanja produk asli Kota Metro.

Bahkan, paslon yang diusung oleh tiga partai koalisi ini, berkomitmen untuk mengembangkan talenta wisata lokal yang menyajikan keindahan alam serta didukung hadirnya para pelaku UMKM warga sekitar, bisa menjadi destinasi wisata unggulan dan go nasional.

“Salah satu cara meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Metro adalah dengan sering berkunjung ke wisata lokal yang ada di Kota Metro. Dengan kita berkunjung kita bisa berbelanja dan makan produk asli warga Metro, dengan itu sama saja kita meningkatkan penghasilan mereka di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Rudy Santoso, Minggu, (22/11/2020).

Rudy juga menjelaskan, dengan mengunjungi wisata lokal juga maka bisa menekan pemaparan Covid-19 dari luar daerah Metro.

“Banyak kasus Covid-19 ini akibat sering bepergian ke luar Kota Metro, yang memang angka pemaparanya lebih tinggi. Dengan banyak mengunjungi wisata sendiri otomatis penghasilan pelaku wisata meningkat dan mereka bisa menambah pembangunan wisata agar lebih indah dan akhirnya bisa menjadi wadah juga bagi para komunitas dan pelaku seni budaya untuk ikut aktif dalam lokasi tersebut, agar lebih memikat masyarakat untuk berkunjung,” jelas Rudy lagi.

Lanjutannya, pariwisata, kesenian budaya bisa maju bila masyarakat sendiri yang memajukannya. “Khusus kaum muda, kita harus bisa memberi contoh bagaimana mencintai wisata lokal sendiri, produk UMKM kita sendiri, bila ini bisa berkelanjutan Metro akan menjadi kota yang mandiri, maju, dan sejahtera,” tambahnya.(Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *