HMPPB Nyatakan Netral Dalam Pemilihan Bupati Pesisir Barat

SigerNews.com PESISIR BARAT – Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) memutuskan untuk tidak berafiliasi ke partai politik manapun ataupun yang mengikuti pemilihan umum kepala daerah (Pilkada).

Hal itu merupakan salah satu kesepakatan yang terjadi dalam rapat pengurus dan anggota pada Kamis, (12/11/2020)

Ketua HMPPB, Fahmi Hasan menyatakan keputusan tersebut diambil untuk tetap menjaga kemurnian dan netralitas organisasi. Keputusan itu pun telah disepakati bersama oleh seluruh pengurus dan anggota HMPPB.

“Kami tegaskan bahwa HMPPB organisasi yang independen, netral, dan mandiri.” kata Ketua HMPPB, Fahmi

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Umum HMPPB, Ilham Irwando, selama ini, HMPPB telah belajar dan mematangkan diri dalam berorganisasi. Hasil deklarasi ini meneguhkan HMPPB untuk berada di garis perjuangan.

Harapanya setelah adanya deklarasi tersebut tidak ada claim dari anggota maupun oknum – oknum tertentu untuk mendukung calon bupati manapun atau yang sedang mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada). Tambahnya”

Apabila ada anggota yang mengaku mendukung salah satu calon itu merupakan hak pribadi bukan mewakilkan himpunan atau organisasi

Kepala Bidang Kominfo, Mat Zakiaman juga menegaskan bahwa sampai saat ini HMPPB tetap berada pada jalur independen sesuai dengan AD/ART Himpunan.

Selanjutnya HMPPB akan mengawal pilkada Pesisir Barat yang Luberjurdil dan Tolak Politik Uang sampai pada pemilihan tanggal 9 Desember mendatang, lanjut Mat Zakiaman. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *