Langkah Pasti Ampian-Rudy Bawa Semangat Kolaborasi Pimpin Kota Metro

SigerNews com METRO – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Metro, Ampian Bustami – Rudy Santoso, dua generasi yang bersinergi untuk saling kolaborasi dalam satu aksi membangun dan memimpin Pemerintahan Kota (Pemkot) Metro, periode 2021-2026. Mereka akan menerapkan collaborative government atau pemerintahan kolaboratif.

Menurut Ampian Bustami, dalam konsep ini, ada tiga perubahan penting untuk Kota Metro mendatang yang diharapkan akan terjadi. Pertama, reformasi birokrasi. Ampian-Rudy akan mengubah wajah birokrasi Kota Metro menjadi birokrasi yang melibatkan setiap elemen masyarakat.

“Seluruh agenda pemerintahan dan pembangunan yang akan berjalan didasari oleh kebutuhan, aspirasi, dan cita-cita masyarakat Kota Metro,” kata Ampian di posko pemenangan ABDY, Rabu (11/11/2020).

“Dalam collaborative government, salah satu prinsip yang diusung adalah prinsip ‘memanusiakan manusia’. Prinsip ‘memanusiakan manusia’ wajib hadir pada pelayanan publik oleh Pemkot Metro mendatang,” papar calon walikota nomor urut 3 ini.

“Setiap masyarakat memiliki hak yang sama dalam mendapatkan pelayanan dari Pemkot Metro. Maka apapun status sosialnya, birokrasi harus memberikan pelayanan kualitas yang sama, kualitas terbaik dengan prinsip ‘memanusiakan manusia’,” terang dia.

Ampian Bustami juga mengungkapkan, collaborative government ini juga akan mewujudkan New Kota Metro.

“Berbicara tentang New Metro, juga berbicara tentang visi kita bersama untuk Kota Metro sebagai basis dari ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Terlebih di masa pandemi Covid-19, jelas calon walikota yang diusung oleh partai Golkar PKB dan PAN ini, ekonomi kerakyatan di Kota Metro harus diperkuat agar upaya pemulihan ekonomi dan masyarakat berhasil, dengan cara merevitalisasi peran dan program di sektor UMKM dan pasar tradisional.

Hal senada juga disampaikan oleh calon wakil walikota Metro Rudy Santoso, New Metro juga berarti Metro Universal Desain atau Metro dengan tata kota yang ramah, aman, dan Berjaya seluruh kelompok masyarakat, khususnya untuk kelompok difabel, lansia, anak, dan perempuan.

“Terakhir, New Metro akan membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Kota Metro. Namun sebelum itu, kita harus sama-sama berkolaborasi agar Pilkada Kota Metro 9 Desember mendatang terlebih dahulu mendapat keberkahan. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *