Peran Wanita Dalam Pembangunan Kota Jadi Topik Diskusi Mahasiswa

SigerNews.com METRO – Puluhan remaja yang berasal dari 13 Kelompok Pemuda dan Mahasiswa (KPM) se-Kota Metro menyampaikan harapannya kepada Anna Morinda, sebagai calon Walikota Perempuan pertama dan satu-satunya yang ada di Bumi Sai Wawai dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Harapan tersebut diungkapkan langsung oleh 13 orang perwakilan dari puluhan peserta yang hadir dalam diskusi kelompok yang menamai dirinya Semangka (Semangat Kakak), di Koultura Coffee, Jl. Ahmad Yani Kota Metro, Minggu (18/10/2020) malam.

Ketua Dewan Penasehat Gerakan Semangka pemuda dan mahasiswa, Muhammad Lukman Sanjung mengungkapkan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk partisipasi pemuda dan mahasiswa Metro dalam pembangunan Kota kedepan.

“Kegiatan ini di ikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) sebagai wadah aktivitas kemahasiswaan luar kelas untuk mengembangkan minat, bakat dan keahlian. Juga terdapat sejumlah organisasi dan kelompok kepemudaan di Kota Metro yang juga turut menjadi peserta karena ibu Anna Morinda yang hadir,” kata dia saat dikonfirmasi media.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Ngobrol Bareng Sambil Akustik (Ngobras) dengan tema Representasi Perempuan Dalam Kontestasi Pilkada Kota Metro tersebut sukses digelar. Pria yang akrab disapa Bung Anjung itu juga menegaskan konsep yang diharapkan pemuda akan peran pemimpin perempuan dalam pembangunan kota.

“Kegiatan Ngobras ini garis besarnya adalah tentang peran wanita dalam pembangunan kota, khususnya jika nanti ibunda Anna Morinda ini diberikan amanah rakyat untuk memimpin Kota Metro. Kita lihat tadi betapa antusiasnya para pemuda menyaksikan ibunda Anna memaparkan satu persatu jawaban atas pertanyaan para peserta yang hadir. Inilah Semangka, semangat kakak Anna Morinda yang dibagikan kepada kami para pemuda Kota Metro,” ujarnya.

Sementara itu koordinator diskusi Rozhi Fauzi berharap, gelaran tersebut dapat bermanfaat. Diskusi itu juga menjadi ajang curhat menyampaikan harapan untuk metro yang lebih baik kedepan.

“Dalam proses diskusi beberapa UKM mengungkapkan keluh kesah yang terjadi di kota metro, poin demi point telah disampaikan. Mulai dari peran Anna Morinda yang hari ini mewakili peran para Pemuda dalam memimpin kota metro yang diharapkan kedepannya hingga mewujudkan harapan rakyat untuk menjadikan kota pendidikan yang unggul cerdas dan religius,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Calon Walikota Metro Anna Morinda menyampaikan apresiasi yang mendalam atas segala masukan yang disampaikan para pemuda dan mahasiswa. Menurutnya, pemuda Metro hari ini menjadi motor penggerak transformasi Kota Metro yang dapat bersaing di era global.

“Terimakasih banyak atas semua harapan yang disampaikan, ini menjadi catatan Anna-Fritz dan menjadi PR kita bersama untuk mewujudkan Kota impian, Kota Metro sebagai Kota Pendidikan yang unggul cerdas dan religius. Para pemuda dan mahasiswa hari inilah yang kedepan harus solid bergerak bersama pemerintah untuk menentukan pembangunan, mentransformasikan kota ini menjadi kota hebat yang dapat bersaing di era 4.0. Saya dan Fritz meyakini, bahwa pemuda Metro hari ini tidak akan mengadaikan harapan-harapan besarnya untuk membangun kotanya sendiri,” tandasnya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *