Mufti Salim: URC Program Jitu Tangani Jalan Berlubang 1×24 Jam

SigerNews.com METRO – Calon Wali Kota Metro Ahmad Mufti Salim, dalam giat kampanye, beberkan program jitu lainnya yang dimiliki, seperti membentuk IGD Mobile dan Satgas URC.

“Saya akan bahagiakan Warga Metro dengan menjadikan Kota Metro yang bebas banjir, sungainya, drainase, ini semua kita lengkapi,” kata Mufti Salim, saat hadir di tengah Warga Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Selasa (06/10/2020).

Lanjut Mas Mufti (sapaan akrab, red), ia juga akan fokus pada jalan berlubang. Tidak hanya teruntuk jalan skala kota, tetapi jalan provinsi maupun nasional, dengan membentuk URC (Unit Reaksi Cepat).

“Hal seperti jalan berlubang, baik untuk jalan kota, jalan provinsi maupun nasional, itu akan kita perbaiki dengan cepat. Dengan cara membentuk Satgas URC, yang menangani keluhan jalan berlubang dalam waktu 1×24 jam,” ungkapnya.

Kemudian terkait kesehatan, Mas Mufti juga akan menjalankan program ambulance gratis dan IGD Mobile bagi Warga Bumi Sai Wawai.

“Pelayanan ambulance antar-jemput gratis. Kemudian IGD mobile, biasanya di rumah sakit penuh, dan keadaannya memang emergency (darurat, red) karena rumah sakit juga enggak bisa nolak pasien.

IGD mobile, nanti diumumkan melalui lurah dan RT, kalo ada warga yg sakit nanti biar petugas yang datang kerumah-rumah, tidak perlu ke rumah sakit,” jelas dia.

Terlebih juga pada sektor pendidikan, pihaknya akan memberikan beasiswa gratis bagi

“Beasiswa pelajar, maupun beasiswa mahasiswa ke luar negeri. Karena saya pun mendapatkan beasiswa. Karena demikian, saya mengerti mengenai hal seperti itu. Oleh karenanya, ayo ajari anak-anak kita untuk mampu berbahasa inggris,” ujarnya.

“Jika terpilih Mufti-Saleh sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Program Metro Bahagia ini jelas dijalankan, karena sudah dikaji. Secara offline sebanyak 6 kali, 7 kali secara daring, yang terdiri dari pemerintahan maupun para ahli-ahlinya. Maka program ini jelas dijalankan, jadi tidak diragukan. Maka insya Allah apa yang kita harapkan dapat segera terkabul semua bersama Mufti-Saleh,” tambah Mufti.

Selain itu, Mas Mufti juga mengajak warga untuk berdo’a yang baik.

“Ya Allah, jadikanlah kami menjadi hamba yang sering bersedekah, jadi hamba mu yang zakatnya banyak, jadilah hamba mu ini yang suka berbagi kebahagiaan, jadikanlah kami untuk menjadi hamba yang murah hati, amin,” tuturnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *