Hari Batik Nasional 2020, Rudy Santoso Ajak Pemuda Gunakan Baju Batik

SigerNews.com METRO – Hari Batik Nasional 2020, paslon nomor 3 Pilkada Metro Ampian-Rudy (ABDY) ajak masyarakat untuk menggunakan pakaian batik, Jumat (02/10/2020).

Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Dimana diperingati secara meriah. Karena Pandemi Covid-19, Hari Batik Nasional dijalankan secara terbatas.

Rudy Santoso calon wakil walikota metro yang diketahui merupakan keturunan asli Solo, Jawa Tengah yang lahir dan besar di Kota Metro mengatakan bahwa sebagai anak muda, dirinya harus terlibat dalam perayaan hari batik ini.

“Selamat Hari Batik Nasional 2020. Biasanya kita merayakannya secara meriah. Namun adanya Covid-19 kita harus secara terbatas merayakannya,” kata Rudy Santonso calon wakil walikota metro nomor 3, Jumat (02/10/2020).

Menurutnya, ada berbagai cara untuk memperingati Hari Batik Nasional di tengah pandemi Covid-19 ini. Misalnya saling mengirim ucapan Selamat Hari Batik Nasional kepada teman, saudara dan keluarga.

“Sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun, perayaan Hari Batik selalu meriah di berbagai daerah. Termasuk anjuran mengenakan batik oleh seluruh lapisan masyarakat. Namun, di masa pandemi seperti sekarang ini, kita tetap bisa kok memakai batik walau di rumah saja. Dan juga kita bisa merayakannya dengan ucapan selamat Hari Batik Nasional yang dikirim melalui WhatsApp Facebook dan Instagram,” pungkasnya.

Diketahui, Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *