Pemkab Tuba Laksanakan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Sebanyak 300 Unit

SigerNews.com Tuba – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman melaksanakan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia agar meningkatkan keswadayaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Rumah Layak Huni secara mandiri.

Dalam Keterangannya Kepada Team dari beberapa media Indra menerangkan,Tahun ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kepada Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Tulang Bawang sebanyak 200 Unit rumah (APBN) dan Kabupaten Tulang Bawang memberikan bantuan sebanyak 100 unit rumah (APBD),dengan total keseluruhan sebanyak 300 unit rumah,ucap Indra selaku PPK saat memberikan keterangan pada awak media. Selasa 29 September 2020.

Indra juga menjelaskan,Bahwa Program BSPS telah berjalan sesuai dengan Petunjuk Teknis dari Kementerian PUPR. Dalam Juknis BSPS dijelaskan bahwa masyarakat Penerima BSPS dilibatkan secara langsung mulai dari Perencanaan, Penentuan Lokasi, Penetapan Lokasi,Pelaksanaan, hingga Pertanggung Jawaban, Termasuk Toko Bangunan Telah Melaksanakan Musyawarah Bersama masyarakat Penerima Bantuan dalam Penentuan Harga Satuan Barang dengan didampingi oleh Dinas,jelasnya.

Indra menambahkan,Pada progress Program BSPS, baik PPK dan PPTK dari Dinas maupun Korfas dan TFL yang ditunjuk oleh Dinas,hanya melakukan Pendampingan dan Pengawasan kepada kelompok masyarakat yang menerima Bantuan,Sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Penyediaan Perumahan No.07/SE/Dr/2018 Tentang Petunjuk Teknis BSPS Imbuhnya.

Sementara itu,Perwakilan dari masyarakat Penerima Bantuan R mengatakan Sangat bersyukur atas Bantuan ini,karena rumah yang ia tempati bersama keluarga bisa diperbaiki. Untuk itu Saya Mewakili masyarakat Tulang Bawang yang menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Bantuan Bedah Rumah Mengucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Pusat Maupun Pemerintah Daerah Khususnya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Tulang Bawang yang telah memberikan Bantuan ini pada kami,ucap R saat bertemu di depan Kantor Disperkim Tulang Bawang yang tidak ingin namanya dipublikasikan. Selasa 29 September 2020. (Rama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *