Momen Peringatan G30S/PKI, Rudy Santoso: Aku Bangga Jadi Anak Indonesia

SigerNews.com METRO – Momentum peringati hari Gerakan 30 September atau biasa dikenal dengan G30S/PKI, Rudy Santoso Calon Wakil Walikota Metro, ajak pemuda jangan pernah melupakan sejarah tersebut.

“Banyak peristiwa penting dalam sejarah Indonesia yang harus diingat oleh masyarakat khususnya generasi muda. Salah satunya adalah peristiwa Gerakan 30 September atau yang biasa dikenal dengan nama G30S/PKI. Sebagai seorang pemuda, wajib buat kita semua untuk tahu sejarahnya,” kata Rudy Santonso, Senin (28/09/2020).

Menurutnya, peristiwa yang terjadi pada 30 September hingga 1 Oktober 1965 di Jakarta dan Yogyakarta tersebut. Ada enam perwira tinggi dan satu perwira menengah TNI Angkatan Darat Indonesia beserta beberapa orang lainnya kehilangan nyawa dalam upaya kudeta.

“Kita sebagai pemuda bangga menjadi anak Indonesia. Sejarah kelam pada September 1965 memang tidak bisa dilupakan. Karena dari itu semua, kita bisa merasakan sekaligus memaknai dengan lebih cintanya kita terhadapan Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, terkait akan diselenggarakannya Pilwalkot Metro pada 9 Desember 2020 mendatang. Calon Wakil Walikota yang berpasangang dengan Ampian Bustami sebagai Calon Walikota Metro ini mengimbau agar pemuda dapat menjadi garda terdepan terciptanya pemilu yang damai, sejuk dan adem.

“Boleh beda pilihan. Boleh beda calon. Tapi wajib untuk menciptakan pemilu yang damai, sejuk dan adem,” pungkasnya.

Diketahui paslon Ampian-Rudy (ABDY) calin Walikota dan Wakil Walikota Metro mendapatkan nomor 3 dalam Pilwalkot Metro 2020. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *