Kasus Covid-19 Bertambah, Bupati Lamtim Rakor Bersama Forkopimda

SigerNews.com LAMPUNG TIMUR – Marak kasus Covid-19, Bupati Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan jajaran Forkopimda kabupaten setempat. Senin (14/09/2020).

Bupati Zaiful mengatakan, bahwa Kabupaten Lamtim yang sebelumnya di kenal sebagai zona aman kasus Covid-19, sekarang tidak lagi.

Menurutnya, hal tersebut tentunya membuat Pemkab Lamtim semakin waspada, dan terus melakukan tracking terhadap masyarakat yang baru saja berhubungan atau bersentuhan dengan warga positif Covid-19.

“Kita ketahui bersama, sampai 14 September warga Lamtim yang dinyatakan positif Covid-19, sebanyak 16 orang,” ujarnya.

Zaiful mengakui, tujuan secepatnya dilakukan Rakor bersama Forkopimda, karena perkembangan kasus Covid-19 yang terus bertambah di Lamtim.

“Jadi Rakor ini, untuk menentukan langkah-langkah yang akan diambil. Salah satunya, adalah penerapan protokol kesehatan yang lebih tegas sehingga dipatuhi oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurut Bupati Lamtim, jika tidak melakukan langkah-langkah cepat pencegahan virus corona, maka dikawatirkan akan terjadi sesuat yang sangat luar biasa di Kabupaten Lamtim.

“Kita akan menerapkan protokol kesehatan, secara menyeluruh dan tidak bisa lagi ditawar-tawar lagi,” imbuhnya.

Dalam Rakor tersebut, Bupati Zaiful mengusulkan agar dibatasinya jumlah orang yang menghadiri kegiatan bersifat seremonial baik itu acara adat istiadat, atau acara yang menghibur lainnya.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, saya usulkan jumlah yang menghadiri kegiatan bersifat seremonial dibatasi maksimal hanya 100 orang,” pungkas Zaiful. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *