Kodim 0426/TB Siap Melatih Fisik Calon Anggota TNI

SigerNews.com TUBA – Menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah cita-cita yang mulia. Keadaan ekonomi dan status sosial bukan menjadi penghalang.

Sebanyak sembilan orang yang berasal dari kecamatan Menggala berhasil lulus menjadi Anggota TNI melalui seleksi jalur Tamtama tahun 2019 yang mayoritas berasal dari keluarga dengan tingkat ekonomi rendah.

Hal ini diketahui saat Kodim 0426 Tulang Bawang menggelar acara silaturahmi dengan para insan pers yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Kav Joko Sunarto di Makodim setempat, Rabu, (9/9/2020).

“jika ada anak, keponakan atau saudara yang ingin menjadi anggota TNI, maka pihak Kodim siap membina fisik para calon anggota TNI di stadion tiuh toho” Ungkap Letkol Kav Joko Sunarto.

Selain dilatih kesiapan fisik, para calon anggota TNI juga nantinya akan diarahkan untuk melakukan tes kesehatan di Rumah sakit DKT Bandar Lampung dan mengikuti bimbingan belajar.

“Untuk para adik-adik diluar sana yang ingin menjadi anggota TNI, tetap percaya diri dan yakin jika sudah menjadi nasib maka akan diterima, menjadi TNI itu Gratis namun butuh perjuangan” ungkap Prada Andi Susanto yang berasal dari kampung Tiuh Toho Menggala.

Tampak hadir dalam acara, ketua PWI Abdul Rahman, Ketua IWO Ade Setiawan, Ketua AJOI Yendi Yusman, Ketua PWRI Tabrani serta para Perwira dan anggota Kodim 0426 Tulang Bawang.(rama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *