DPRD Kota Metro Minta Sekolah Tatap Muka Dikaji Ulang

SigerNews.com METRO — Komisi II DPRD Kota Metro meminta untuk mengkaji ulang kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah. Pasalnya, penambahan pasien covid-19 di Kota Metro semakin meningkat.

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Fahmi Anwar mengatakan, semakin maraknya perkembangan penambahan covid-19 di Kota Metro, pihaknya meminta kepada pemerintah untuk mengkaji untuk kesiapan KBM ini secara maksimal.

“Kita jangan ceroboh, dalam seminggu ini bertambahnya sangat pesat, jadi untuk menerapkan KBM harus dikaji lagi apakah kita sudah siap untuk untuk KBM secara tatap muka,” kata dia, Kamis, (10/9/ 2020).

Dia berharap, untuk tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) lebih intens lagi.

“Kita sebenarnya serba salah, karena dari kementerian pendidikan secara Nasional kita sudah diperbolehkan untuk KBM tatap muka. Namun kami minta dari tim gugus dan Disdikbud agar lebih intens dalam pengawasan nya,” kata dia.

Dia menambahkan, jika pasien covid-19 di kota Metro tetap terus meningkat, pihaknya meminta untuk memberhentikan KBM secara tatap muka dan dilanjutkan secara daring kembali.

“Jika pasien covid-19 terus bertambah, saya harap KBM bisa dilakukan secara daring kembali. Walaupun sarana dan prasarana sekolah sudah diperketat, namun untuk meminimalisir pertambahan pasien covid-19 kita minta untuk kembali secara daring,” tambahnya.

Dia menjelaskan, untuk sarana dan prasarana sekolah yang akan melakukan KBM secara tatap muka, dia mengakui untuk pembiayaan nya telah di fasilitasi oleh Pemerintah Kota Metro.

“Untuk sarana dan prasarana perlengkapan sekolah seperti masker, tempat cuci tangan dan lainnya merupakan tanggung pemerintah, bukan dari sekolah itu sendiri,” ujar dia. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *