Besok 9 September Pengurus SMSI Kota Metro Dilantik

SigerNews.com METRO – H-1 persiapan hajad besar pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro periode 2020-2025, sudah mencapai 90 persen. Prosesi pelantikam sesuai jadwal akan di gelar, Rabu 9 September 2020 di Wisma Haji Al-Khairiyah, sekitar pukul 08.30 WIB.

Sejumlah persiapan telah dimatangkan oleh panitia. Seperti terlihat dilokasi, penyusunan kursi dan meja tamu,  dekorasi, sound system, lalu latihan tari menyambut tamu undangan tari Sigeh Penguten, dan tari Bedana Kipas yang akan di tampilkan oleh siswa-siswi SMAN 4 Metro.

Ketua Panitia Pelantikan SMSI Kota Metro, Husni Alholik, S.H., mengatakan bahwa, semua tim panitia sudah ekstra kerja bagi tugas sejak dua pekan lalu. Mulai dari menyiapkan berkas administrasi pengurus SMSI yang akan dilantik hingga skenario mengkonsep untuk mengemas acara agar berjalan maksimal.

“Jadi selain pelantikan pengurus SMSI Kota Metro,  kita bekerjasama dengan PWI juga akan menggelar diskusi publik dan sosialisasi jurnalistik,”ungkapnya, Selasa (08/9/2020).

Selain pelantikan pengurus SMSI,  kata Husni diskusi publik mengangkat tema peran media dan jurnalistik memajukan visi Kota Pendidikan dengan menghadirkan narasumber Ketua PWI Porivinsi Lampung,  Supriyadi Alfian, dan Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung,  Juniardi, dan di pandu  moderator Wira Hadikusuma Wakil ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung.

“Semoga kegiatan berjalan lancar. Ini hajad bersama SMSI dan PWI Kota Metro untuk menjadi barometer antara perusahaan pers yang bergerak di bidang media siber dan organisasi pers untuk sama-sama majukan Kota Metro,”pungkasnya.

Sementara itu,  Ketua PWI Kota Metro,  Abdul Wahab, S. Kom berharap hadirnya SMSI Kota Metro dapat menjadi wadah perusahaan pers yang sehat.

“Kita suport dan mendorong agar kedepan perusahan pers yang tergabung di SMSI dapat terverifikasi dewan pers. Ini adalah langkah yang tepat supaya perusahaan pers berjalan pada relnya,”pungkasnya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *