Patut Ditiru, Komitmen Tak Korupsi, Mufti-Saleh Tandatangani Pakta Integritas Saat Penyerahan Rekom PKS

SigerNews.com BANDAR LAMPUNG – Pasangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Metro Bahagia, Ahmad Mufti Salim dan Saleh Chandra, mengucapkan 6 (enam) butir fakta integritas, saat prosesi menerima penyerahan Rekomendasi dan Surat Keputusan DPP PKS (B1-KWK) di GSG DPW PKS Lampung, Kamis (3/9/2020).

Salah satu butir Pakta Integritas tersebut antara lain bahwa Pasangan Calon Kepala Daerah dan Calon Kepala Daerah yang diusung PKS, bersungguh-sungguh menunaikan semua tugas dan fungsi Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dan menolak segala bentuk perilaku koruptif.

Namun demikian, untuk lebih lengkapnya, berikut ini Pakta Integritas yang dibacakan oleh Ahmad Mufti Salim dan Saleh Chandra.

Pertama, siap mengerahkan segala kekuatan dan daya upaya yang dimiliki untuk berjuang memenangkan Pilkada Serentak 2020 bersama PKS dengan penuh kehormatan, keberkahan dan bermartabat.

Kedua, siap menjaga komunikasi, koordinasi dan terus bekerjasama dengan struktur Partai Keadilan Sejahtera dalam upaya mendukung PKS memenuhi target capaian Nasional pada Pemilu Legislatif 2024.

Ketiga, bersungguh sungguh untuk menghindari setiap pelanggaran terhadap ketentuan aturan agama dan/atau hukum serta nilai dan etika yang berlaku dalam NKRI.

Ke-empat, bersungguh sungguh menunaikan semua tugas dan fungsi Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dan menolak segala bentuk perilaku koruptif.

Kelima, bersedia mengundurkan diri sebagai Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dalam hal ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana berdasarkan hukum yang berlaku.

Ke-enam, bersama PKS siap menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa demi terwujudnya Indonesia yang Adil dan Sejahtera dalam bingkai NKRI, sesuai Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara tahun 1945.

Selain Pasangan Calon Metro Bahagia yang membaca 6 butir ikrar diatas, 2 Pasang Calon lainnya yang hadir Kamis (3/9) ini, serta 5 Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang hadir Rabu (2/9) juga membaca 6 butir ikrar tersebut.

Menurut Sekretaris Umum PKS Lampung, Ade Utami Ibnu, bahwa 6 (enam) butir ikrar yang dibacakan oleh Pasangan Calon Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah yang diusung atau didukung PKS tersebut menjadi pengikat komitmen antara para Pasangan Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dengan PKS.

“Setelah dibacakan serentak, kemudian masing-masing Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang membaca tersebut kami minta naik ke atas panggung dan menandatangani Pakta Integritas tersebut. Ini adalah pengikat komitmen antara para pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan PKS”ungkap Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *