Aparatur Desa Ruang Tengah Gelar MusrenbangDes

SigerNews.com LAMSEL – Pemerintahan Desa Ruang tengah, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) Tahun Anggaran 2020. selasa (25/8/2020).

Acara yang digelar di lapangan kantor desa setempat yang dihadiri oleh Camat Penengahan Erdiyansyah .SH.MM, Kepala Desa Ruang tengah, Tmg. Abdul latief , Pendamping Desa, BPD, tokoh adat , beserta masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Ruang tengah Tmg, Abdul latief menjelaskan, sebelum melakukan musyawarah tingkat desa, sebelumnya telah dilakukan musyawarah tingkat dusun (Musdus).

“Saat Musdus masing-masing masyarakat bermusyawarah untuk mengusulkan program yang akan diajukan dan disampaikan pada saat Musdes. Sehingga saat Musdes program yang diajukan akan dimasukan ke dalam perencanaan kerja pembangunan tahun 2021. Semoga dalam musyawarah ini bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan,” tuturnya.
beliau menambahkan Dana desa Ruang tengah menganggarkan untuk Bebas dari Stanting/ gizi buruk.

Sementara Camat Erdiyansyah .SH.MM, Kecamatan Penengahan menyampaikan kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan.

“Nanti dari masing-masing dusun tersebut akan musyawarahkan dalam kegiatan ini nanti,” ujarnya.

Menanggapi permasalahan sampah,beliau menyampaikan,pemerintah daerah memprogram Bersih desa,jadi dari masing- masing desa harus mempunyai Tempat pembuangan sampah akhir,agar desa dapat tertata rapih” tutupnya. (Nazar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *