Ronda Naik Mobil Bak Terbuka, Mufti Salim Perkenalkan Diri ke Warga

SigerNews.com METRO – Menghidupkan ronda malam menjadi salah satu keinginan bakal calon Walikota Metro Ahmad Mufti Salim. Kali ini, pria yang akrab disapa Mas Mufti itu ronda malam di seputaran Kelurahan Banjarsari. Senin (17/8/2020) dini hari.

Dalam kesempatan itu, Mufti menggunakan mobil bak terbuka untuk memberikan semangat sekaligus mengajak warga untuk aktif menghidupkan jaga malam. Hal ini menjadi bagian dari upaya membantu aparat keamanan yakni polisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di malam hari.

Tidak hanya berkeliling ronda, Mufti juga menginap di salah satu rumah warga. Hal ini dilakukan sebagai komitmen Mufti untuk memperkuat komunikasi dari masyarakat kepada pemimpinnya. Sehingga apa yang disampaikan benar-benar dari akar rumput tidak hanya ABS (asal bapak senang). Dalam keliling ronda itu, Mufti juga menemukan masih banyak jalan yang menjadi kewenangan Pemkot Metro rusak parah. Bahkan sudah terbengkalai bertahun-tahun hingga warga jengah menunggu realisasinya dari pemerintah. Termasuk pendangkalan dan kerusakan saluran irigasi menjadi aspirasi warga yang disampaikan langsung ke Mufti Salim saat ronda.

“Kita siap kontrak politik, yang terpenting keinginan itu masuk akal dan kita analisa sangat mungkin diterapkan. Saya tidak ingin berjanji atau menandatangani kontrak politik yang di luar kemampuan. Karena apa, karena saat nanti saya terpilih, pertanggungjawaban saya untuk memenuhi janji politik itu sampai tuntas. Jika saya ingkar, teman-teman bisa lewat media diberitakan sehingga kita sebagai pemimpin tidak hanya bisa berjanji, tapi juga bisa kita tepati,” ujar Mufti yang disambut penuh antusias warga yang hadir saat ronda.

Ronda kali ini ditemani oleh anggota DPRD dari Fraksi PKS dapil Kecamatan Metro Utara Husaini yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Metro. Selama berkeliling ronda, Mufti menyempatkan mampir ke tempat warga berkumpul dan memberikan kopi asli Lampung untuk dinikmati. Selain itu, di setiap titik ronda, Mufti juga memberikan bingkisan untuk seluruh warga yang hadir saat ronda.

“Semoga ini bisa menjadi trigger bagi pemerintah dan warga untuk sama-sama peduli keamanan lingkungan kita masing-masing. Tidak hanya tugas polisi, keamanan lingkungan adalah tugas kita semua,” tutupnya. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *