Sempat Dibatalkan, Perbaikan Jalan Khair Bras Ganjarasri Senilai 2,4 Milyar Segera Dikerjakan

SigerNews.com METRO – Sempat tertunda pada 2019, Pemkot Metro melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) setempat akan segera melakukan perbaikan Jalan Khair Bras, Kelurahan Ganjarasri, Metro Barat tahun ini (2020).

Hal tersebut terpantau berdasarkan laman LPSE Kota Metro yang menyatakan bahwa lelang pekerjaan tersebut sudah ada rekanan yang menjadi pemenangnya.

Seperti yang dikatakan Dedi Asmara Kepala ULP Metro, bahwa proses lelang pekerjaan perbaikan jalan dengan pagu anggaran sebesar Rp 2,4 miliar ini telah selesai.

“Iya. Sudah selesai malah,” jelas singkat Dedi Asmara kepada awak media, Rabu (12/08/2020).

Ketika ditanya kapan dimulainya pekerjaan tersebut, Dedi tidak mengetahui secara pasti karena memang bukan ranahnya lagi.

“Tahapan di PBJ sudah selesai. Sudah kami serahkan kembali ranah selanjutnya ke OPD PUTR. Soal jadwal pekerjaannya, kurang paham. Karena memulainyakan harus menunggu penandatanganan kontrak. Sedangkan itu ranah OPD kapan penandatanganannya dan kapan mulai giatnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Ganjarasri Nurita mengatakan bahwa sudah ada pemberitahuan secara lisan terkait pekerjaan perbaikan jalan tersebut. Namun, kapan dimulainya pekerjaan ini dirinya mengaku tidak mengetahuinya.

“Sudah ada pemberitahuan secara lisan dari PU rencana tersebut. Tinggal menunggu surat pemberitahuan resminya. Kapan mulainya belum ada informasi. Tapi kemarin sudah ada tim PU yang turun kelapangan mensurvei,” katanya.

Selain itu, Nurita juga mengharapkan agar pekerjaan tersebut segera dilaksanakan karena menjadi usulan prioritas masyarakat pada tahun 2019 kemarin.

“Segera dapat dilaksanakan karena sudah menjadi usulan prioritas kami dari tahun 2019 dan juga harapan masyarakat segera dikerjakan,” tutupnya. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *