Misnan Resmi Jabat Plt Sekda Kota Metro

SigerNews.com METRO — Asisten III Kota Metro, Misnan, resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Kota (Sekkot) Metro untuk menggantikan A. Nasir AT yang saat ini sudah memasuki tahap pensiun.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di aula Pemerintah Kota Metro ini dihadiri oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin, Wakil Wali Kota Metro Djohan, dan jajaran OPD Kota Metro.

Wali Kota Metro Achmad Pairin menyampaikan selamat atas terpilihnya Misnan sebagai Plh Sekkot Metro dan berterima kasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Metro mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Sekda yang telah menyumbangkan pemikirannya, kerja samanya untuk Kota Metro. Kami juga mengucapkan permintaan maaf jika di dalam melaksanakan tugas ada pegawai yang kurang berkenan di hati Pak Sekda,” ujarnya.

Sementara itu, pada tahap seleksi terbuka jabatan sekda Kota Metro ada tiga nama yang lolos dalam seleksi tersebut. Herwan Sahri Sekda Tulangbawang Barat, Erla Indriyanti Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo Kepala Bappeda Kota Metro. Dari hasil dari seleksi terbuka Herwan Sahri mendapat poin tertinggi dengan nilai 88,48 sedangkan pada urutan kedua Erla Indriyanti dengan nilai 80.92 dan Bangkit Haryo Utomo mendapat nilai 79,71 poin.

Saat ini Wali Kota Metro dalam tahap koordinasi dengan Gubernur Lampung untuk penetapan pengganti Sekkot Metro.

Kabid Pengembangan BKPSDM Kota Metro, Alek Destrio, mengatakan saat ini ada tiga nama yang lolos dalam seleksi, untuk penetapannya Wali Kota Metro akan berkoordinasi dengan Gubernur Lampung.

“Ada tiga nama terakhir. Saat ini pak wali akan berkoordinasi dengan Gubernur untuk menetapkan salah satu dari tiga nama yang lolos dalam seleksi itu,” kata dia, Senin, (3/8/ 2020).

Menurut Alek, untuk penetapan siapa yang terpilih menjadi Sekkot Metro itu tidak tergantung pada nilai yang diperoleh. Saat ini panitia seleksi (Pansel) sedang melaporkan hasil penilaian terhadap tiga ASN yang lolos.

“Sesuai ketentuan tiga terbaik itu boleh dipilih, pansel saat ini sedang mengusulkan ke pak Wali untuk dilaporkan ke Gubernur,” kata dia. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *