Kegiatan Fisik Program TMMD ke-108 Kodim 0421/Lamsel Capai 90 Persen

SigerNews.com BAKAUHENI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0421 Lampung Selatan di Dusun Merut Desa Hatta Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan pada progresnya saat ini, Jum’at (17/7/2020) telah mencapai 90 Persen.

Pembangunan sasaran fisik yang dilakukan di Dusun merut Desa Hatta utamanya yakni, membangun jalan penghubung antar desa hatta dan klawi sejauh 1,1 KM, membangun 2 buah jembatan penghubung dan membangun gorong-gorong dilokasi setempat, diharapkan pada keseluruhan kegiatan rampung sebelum akhir bulan.

Kepala Dusun (Kadus) Merut, Basiran mengaku bangga dengan pelaksanaan TMMD. Karena menurutnya pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan ketika dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong.

“Saya sangat berterima kasih, pembangunan jembatan dan jalan disini sudah hampir selesai. kita telah bergotong-royong bersama TNI dan Masyarakat dalam memperbaiki desa ini,” Ujarnya.

“Masyarakat membagi tugasnya, ada yang mengangkut batu, ada yang mengaduk semen dan ada yang membuat talut bersama TNI, Banyak dampak positif yang didapat sehingga bisa meningkatkan produktivitas pertanian melalui akses jalan yang sudah dibuka ini,” Jelasnya.

Sementara itu, untuk lebih memotivasi warga agar memiliki sikap saling memiliki, Giat TMMD Ke-108 TA 2020 mengadakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) dimana hal ini juga merupakan program TNI AD tiap tahun.

Tahun ini LKJ telah memasuki kali ke-15, yang pada prinsipnya pelaksanaan LKJ ialah memberikan gambaran tentang kegiatan lomba karya jurnalistik sebagai sarana publikasi.

Dengan tujuan yaitu untuk memperbesar publikasi kegiatan TMMD kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengerti dan memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat. (Nazar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *