Pastikan Bebas Penularan Covid-19, KPU Metro Bakal Rapid Test Petugas Penyelenggara Pemilu Bertahap

SigerNews.com METRO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro rencananya bakal melakukan rapid test terhadap jajarannya. Rapid test ini dinilai sangat penting guna memastikan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2020 di Kota Metro terbebas dari penyebaran Covid-19.

Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama mengatakan, secara bertahap akan melakukan rapid test kepada petugas penyelenggara Pemilu. Mengingat sebagai penyelenggara tugasnya senantiasa berinteraksi dengan banyak orang, sehingga perlu dipastikan kesehatannya dan harus terbebas dari virus Corona.

“Kita tidak bisa melakukan rapid test seluruhnya. Kita lakukan secara bertahap karena menyakut dengan anggaran. Rencananya Minggu ini akan dilakukan rapid test, ” ujar dia, Kamis (25/6/2020).

Ia mengaku, untuk biaya rapid test dibutuhkan anggaran kurang lebih Rp 800 juta. Sementara, KPU Metro tidak memiliki anggaran untuk hal tersebut.

“Kita telah mengusulkan untuk anggaran rapit test, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda program tersebut. Namun tetap akan kita laksanakan,” ucapnya.

Kemudian, terkait rencana dilakukan rapid test seluruh petugas KPU, pihaknya telah koordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat. dan akan dilakukan di Puskesmas Metro.

“Yang jelas rapid test itu untuk petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) terlebih dulu karena langsung berinteraksi kepada masyarakat,” tandasnya. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *