Prihatin Dampak Covid-19, ABDY Salurkan Bantuan Kebutuhan Pangan Masyarakat

SigerNews.com METRO – Belum berakhirnya wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dampak ekonomi yang ditimbulkan pandemi ini meluas ke daerah-daerah. Seperti halnya di Kota Metro, Lampung.

Walaupun masih dalam wilayah Zona Hijau karena tidak ada kasus positif ataupun kematian. Namun dampak dari Covid-19 tersebut membuat masyarakat membutuhkan bantuan, terutama bantuan bahan pokok pangan.

Melihat kondisi ekonomi warga, Rudy Santoso seorang pengusaha muda di Bumi Sai Wawai merasa prihatin dengan keadaan tersebut. Rudy pun langsung turun ke masyarakat untuk memberikan bantuan pangan yang dibutuhkan.

“Dampak dari Covid-19 memang luar biasa. Akan sulit bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Mudah-mudahan bantuan berupa beras ini dapat mengurangi beban kebutuhan pangan warga,” kata Rudy Santoso setelah memberikan bantuan tersebut kepada warga, Selasa (05/05/2020).

Menurut Rudy Santoso yang juga merupakan Bacalon Wakil Walikota Metro berpasangan dengan Ampian Bustami yang bakal diusung Partai Golkar tersebut. Pihaknya telah membagikan 1 Ton beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“1 Ton beras untuk warga Kota Metro sudah kami bagikan hari ini (Selasa). Dan saya pastikan yang mendapatkan bantuan ini adalah warga yang benar-benar membutuhkan,” tambahnya.

Selain itu, Rudy juga menyebutkan bahwa bantuan untuk warga terdampak Covid-19 di Kota Metro akan dilakukan kembali pada Rabu (06/05/2020) besok dan secara bertahap untuk seterusnya.

Terpisah, Bacalon Walikota Metro Ampian Bustami berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Masyarakat harus tetap bersabar dan saling memberikan dukungan. Kami akan memberikan bantuan ini secara bertahap dan berkelanjutan. Sehingga warga yang membutuhkan bantuan ini dapat kami bantu semuanya. Mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

Sementara itu, Sunarto warga yang tinggal di Kecamatan Metro Selatan merasa terharu dan kaget mendapatkan bantuan ini. Dirinya pun tidak menyangka bahwa ada Bacalon Wakil Walikota Metro yang datang ke rumahnya.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak mas Rudy. Saya kaget dan tidak menyangka. Biasanya jika ada yang mau memberikan bantuan pasti ramai orang-orangnya. Lah ini mas Rudy Santoso hanya bertiga. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih mas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *