Anggota DPRD Ancilla Hernani Buka Dapur Umum Untuk Lansia Selama Ramadhan 1441 H

SigerNews.com METRO – Anggota Komisi II DPRD Kota Metro dari Fraksi PDI Perjuangan, Ancilla Hernani, SE., Psi., M.Pd membuka Dapur Umum untuk para lansia di kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat selama bulan suci Ramadhan 1441 H/2020.

Dapur umum tersebut setiap harinya menyiapkan 100 rantang makanan untuk dibagikan kepada manula, lansia, dan orang tidak mampu yang bertempat tinggal di Wilayah Kelurahan Yosomulyo.

“Setiap harinya kita masak 100 rantang untuk para manula, lansia dan orang yang membutuhkan disekitar kelurahan Yosomulyo,” terang Mbak Nani Sapaan akrab Ancilla Hernani kepada awak media, Selasa (28/4/2020).

Mbak Nani mengatakan, kegiatan dapur umum yang di gagasnya merupakan bentuk rasa kemanusiaan terhadap masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi pandemi Corona atau Covid-19 di Bumi Sai Wawai.

“Ibu ibu koki yang cantik cantik ini sudah dari pagi datang untuk memasak semua bahan yang disiapkan, menunya berbeda beda setiap harinya, ada nasi lengkap lauk pauk, sayur mayur dan akan didistribusikan sekitar pukul 16.30 sore,” gurau Mbak Nani kala ikut memasak di dapur umum bersama Ibu Ibu warga Yosomulyo.

Mbak Nani mengaku, pembuatan dapur umum peduli Covid-19 ini merupakan instruksi ketua umum DPP PDI Perjuangan agar semua kader senantiasa bergotong royong dan solid bergerak membantu masyarakat yang terdampak pandemi Corona, serta sebagai pribadi yang terpanggil oleh banyaknya lansia untuk dapat saling berbagi.

Selain itu, mbak Nani juga menambahkan kegiatan dapur umum ini dapat membantu meringankan beban para manula dan warga kelurahan Yosomulyo yang tidak mampu.

“Semoga dengan kegiatan dapur umum ini dapat sedikit mengurangi kesulitan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pokok masyarakat yang tidak mampu terutama kaum manula atau lansia diseputar kelurahan Yosomulyo,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *