Bersatu Melawan Covid-19, ABDY Ajak Warga Metro Berpikir Positif dan Jalankan Aktifitas Sewajarnya

SigerNews.com METRO – Menghadapi pandemi virus corona membuat banyak orang cemas, dan tak jarang muncul rasa khawatir yang mendalam akibat penyebarannya kian meningkat. Menyikapi situasi ini, Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Metro Ampian Bustami-Rudy Santoso (ABDY), mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan selalu berpikir positif.

Selain berpikir positif, ABDY juga mengingatkan mayarakat Metro untuk selalu waspada serta ikuti imbauan pemerintah termasuk tidak menyebarkan kabar negatif guna memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kota Bumi Sai Wawai ini.

“Pada kondisi saat ini, mari kita selalu berprilaku positif, terutama untuk diri sendiri maupun orang-orang yang ada di lingkaran kehidupan kita, mari patuhi imbauan pemerintah dimulai dari menjaga keluarga kita untuk tetap dirumah saja dan selalu jaga jarak, gunakan masker jika hendak keluar rumah, ”ucap Ampian Bustami, Rabu (15/4/2020).

Kader DPD Golkar metro ini khawatir, jika sejumlah pihak terus membahas informasi negatif terkait virus corona akan melemahkan daya imunitas tubuh.

“Lebih baik kita katakan, kita bebas lepas dari virus corona. Saya sehat lahir dan batin. Mulailah dari diri kita sendiri, detik ini dan seterusnya,” kata Ampian.

Hal senada juga disampaikan Rudy Santoso Balon Wakil Walikota Metro pasangan ABDY, menurutnya, dalam situasi seperti sekarang ini, tidak ada salahnya untuk memberi perhatian kecil kepada teman-teman di sekitar kita. Cobalah menjadi teman ngobrol yang baik dan tidak menimbulkan kekhawatiran berlebih di saat krisis seperti ini.

“Gadgetmu bukan hanya untuk memposting foto, tetapi bisa jadi alat yang hebat untuk meyakinkan bahwa kita tidak sendirian. Jangan lupa untuk mengingatkan satu sama lain untuk menjaga kesehatan fisik dan mental,” pungkasnya.

Manager Jimbaran RA Point Swalayan ini menambahkan, olah raga secara teratur akan meningkatkan imunitas tubuh kita secara natural, menjaga kebersihan tubuh, dengan mandi dan cuci tangan secara efektif, dan memelihara pikiran kita dengan hal-hal positif agar menjadi penuh semangat dan ‘happy’ juga dapat mendukung peningkatan imunitas tubuh.

“Saat ini, sikap kepedulian untuk bahu membahu dalam menjaga kesehatan masyarakat sangat diperlukan,”imbuhnya. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *