Perang Terhadap Covid-19, Rudy bersama Tim ABDY Semprot Disinfektan ke Pemukiman Warga dan Fasilitas Umum

SigerNews.com METRO – Ancaman Pandemi COVID-19 tidak bisa dianggap enteng. Di saat pemerintah dan para petugas medis terus berjuang, masih banyak masyarakat yang berkumpul dan berkerumun meski tak ada kegiatan, seolah menggampangkan wabah ini dan lebih cenderung tak peduli.

Situasi ini tak jarang kita temukan hampir ditiap sudut lingkungan masyarakat maupun di pusat keramaian Kota Metro.Meski demikian, Rudy Santoso bersama tim Ampian-Rudy (ABDY) terus mensosialisasikan bahaya COVID-19 dan gencar melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh tempat publik maupun pemukiman warga di Bumi Sai Wawai ini.

“Kesadaran masyarakat masih terbilang cukup rendah. Pandemi Covid-19 ini tidak boleh dipandang remeh atau sepele. Sehingga, langkah penyemprotan ini terus kita lakukan,” ucap Rudy Santoso saat terjun langsung melakukan penyemprotan di balai kelurahan Ganjar Agung Metro Barat. Sabtu (4/4/2020).

Menurutnya, hal ini dilakukan Ampian-Rudy bersama relawan ABDY sebagai bentuk perlawanan terhadap virus Corona sekaligus turut serta mendukung menyuarakan himbauan pemerintah kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19 ini.

Bahkan, Bakal Calon Wakil Walikota Metro yang berpasangan dengan Ampian Bustami ini berharap, masyarakat kota Metro mewaspadai dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)

Pada kesempatan itu, ia pun mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai langkah Ampian-Rudy memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan warga Metro dari merebaknya wabah COVID-19.

“Komitmen ABDY adalah memberikan pelayanan terbaik bagi warga Metro. Penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kota yang kita cintai ini sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar dan warga terbebas dari CORONA ,” Pungkasnya

Sementara itu, Nuriana Siregar, salah seorang warga, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan ABDY, sebagai upaya antisipasi memutus rantai penyebaran Covid-19, di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kami berterima kasih sekali atas apa yang dilakukan ABDY, sebagai ibu rumah tangga saya sangat kuatir sekali dengan virus Corona ini, kalau-kalau kena di keluarga saya. Maka dengan dilakukan penyemprotan ini, terutama fasilitas umum, seperti Masjid, Balai Desa dan juga rumah-rumah warga, untuk berjaga-jaga agar penyebaran Covid-19 dapat terhambat dan mudah-mudahan tidak masuk di lingkungan kami Ganjaragung,” tutup Nuriana. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *