Tidak Ada Bantuan Pemerintah, Warga Poksai Hadimulyo Barat Swadaya Semprot Disinfektan

SigerNews.com METRO – Kesadaran warga mengantisipasi penularan Virus Corona atau Covid-19 mulai ditunjukan di sejumlah wilayah. Seperti yang dilakukan warga Jalan Poksai RW 04 Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat.

Mereka swadaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di lingkungannya.

Ketua RW 04 Talman mengatakan, warga bergotong royong, bahu membahu membersihkan baik itu masjid dan tempat lingkungan kita dengan cara penyemprotan disinfektan secara swadaya masyarakat sendiri.

“Karena sampai hari ini kami belum menerima bantuan apapun dari pemerintah baik itu berupa handsantizer maupun penyemprotan disinfektan,” ujarnya, Jumat (03/04/2020).

Ia juga memberikan imbauan kepada warga, agar tidak berkumpul, baik itu dimasjid serta melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan virus corona. Namun, hal tersebut harus diperjuangkan dengan cara berikhtiar melakukan upaya-upaya dalam pencegahan COVID-19 ini.

“Perilaku hidup bersih dan sehat tersebut di antaranya rajin cuci tangan dengan sabun atau sejenisnya, membersihkan diri dengan mandi setidaknya dua kali sehari, selanjutnya makan dengan teratur dan bergizi, juga mengkonsumsi buah dan sayur serta jangan lupa minum air yang secukupnya,” katanya.

Sementara itu ketua RT 18 Azwan mengatakan, penyemprotan disinfektan secara swadaya ini dilakukan demi pencegahan virus corona di sekitar lingkungan warga Poksai.

“Jadi penyemprotan hari ini secara swadaya, bersama warga gotong royong melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya, Karena kalau tunggu pemerintah lama, bahkan sampa sekarang pun belum ada bantuan apa-apa dari pemerintah,” ucapnya. (Ded).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *