Bantu Beban Masyarakat Lawan Corona, Ampian-Rudy Bagikan Paket Sembako

SigerNews.com METRO – Pasangan bakal calon wali kota Metro Ampian Bustami-Rudy Santoso (ABDY) melakukan aksi sosial membagikan paket sembako kepada masyarakat yang layak menerima, ditengah menghadapi dampak pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Pembagian Sembako ini berawal dari keprihatinan ABDY melihat masyarakat terbebani dengan kenaikan sebagian harga bahan pokok dan kebijakan pemerintah untuk ‘di rumah saja’.

Hal itu disampaikan Ampian Bustami saat menyerahkan secara simbolis penyaluran bantuan sembako kepada Ansyori warga Kecamatan Metro Selatan, di Posko ABDY Yosodadi Metro Timur, Senin (30/3/2020).

“Ini merupakan bentuk peduli kami ABDY, di situasi lagi musibah Covid-19, kami memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan seluruh Pimpinan Kelurahan Partai Golkar se-Kota Metro. Meskipun paket sembako tersebut tidak seberapa tapi bisa bermanfaat, “ungkap Ampian.

Bahkan Tim pendukung yang bertugas membagikan paket sembako dengan teknik sesuai imbauan untuk melaksanakan “social distancing” sudah dilakukan. Tim membagikan paket sembako dengan mendatangi rumah masyarakat penerima dan menjaga jarak.

“Kami bergerak mendatangi penerima paket sembako. Tidak ada kerumunan yang terjadi, pemberian bingkisan diberikan kepada penerima sesuai jarak yang ditentukan,” kata kader Golkar ini.

Dia berharap bantuan paket sembako tersebut masyarakat Metro khususnya ekonomi lemah yang terdampak adanya wabah COVID-19 dapat terbantu dan setidaknya mengurangi bebannya.

“Kami berharap hal ini dapat menginspirasi kelompok masyarakat lain untuk saling membantu di tengah pandemi Corona di kota Metro yang kita cintai ini,” ujar Ampian.

Sementara pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Metro Ampian-Rudy saat ini masih menunggu rekomendasi dari Partai Golkar. ABDY untuk sementara juga menghentikan kegiatan blusukan dan sosialisasi kemasyarakat sejak pemerintah dan maklumat Kapolri untuk tidak berkumpul atau keluyuran guna memutus rantai penyebaran virus corona di Kota Metro. (Rls/Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *