Putus Mata Rantai Penyebaran Corona, Kantor PWI Metro Disemprot Disinfektan

SigerNews.com METRO – Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Metro lakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, Jum’at (27/03/2020).

Langkah ini diambil guna memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Provinsi Lampung khususnya Kota Metro.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, Abdul Wahab, mengapresiasi langkah Dinas Pertanian Kota Metro yang melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Sekretariat PWI Metro.

“Saya selaku perwakilan dari PWI sangat mengapresiasi DKP3 Kota Metro yang telah melakukan disinfektan secara terus-menerus di kota ini. Terlebih untuk mengantisipasi penularan, pada hari ini juga kantor sekretariat telah berhasil di semprot, disinfektan,” katanya.

Ia menerangkan bahwa PWI Kota Metro mendukung penuh langkah pemerintah dalam memutus rantai penularan virus tersebut.

“Kami mendukung penuh himbauan dan langkah pemerintah, dengan bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 pada saat ini,” terangnya.

Dirinya juga menyoroti petugas DKP3 yang telah gigih membawa tangki disinfektan seharian.

“Kita bisa melihat petugas yang membawa tangki disinfektan itu. Tidak mudah menggotong tangki itu, dengan penuh srmangatnya ia menggotong tangki keliling Kota Metro, demi masyarakat Kota Metro,” ungkapnya.

Wiji Widianto selaku Sekretaris DKP3 Kota Metro, menyampaikan bahwa sejauh ini telah menerjunkan jajarannya untukĀ  melakukan penyemprotan disinfektan.

“Ada 30 personil yang telah melakukan penyemprotan tiap harinya. Dengan sistem genap ganjil mengikuti tanggal. Agar para petugas dalam menjalankan tugasnya dapat memberi pelayanan yang prima,” ucapnya.

“Dan juga kami bekerjasama dengan Polres Kodim dan juga Pol PP. Kami bagi menjadi 5 tim untuk setiap kecamatan yang ada di Kota Metro. Kemudian juga dari dinas kesehatan membantu kita juga, dengan memberikan alat pelindung diri berupa masker bagi para petugas penyemprotan,” tambah dia.

Lanjut dia, penyemprotan tersebut dapat menciptakan rasa nyaman dan percaya diri bagi masyarakat, sehingga tidak panik dan takut.

“Efek yang dirasakan oleh warga ketika telah disemprot disinfektan ini, merasa lebih nyaman dan lebih percaya diri, sehingga tidak menimbulkan kepanikan. Terkait sasaran penyemprotan saat ini masih pada fasilitas umum. Jika ada permintaan usaha pribadi, disarankan untuk mandiri, karena kita melayani fasilitas umum masih banyak yang belum disemprot,” pungkasnya. (Rls/Ded).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *