Antisipasi Penyebaran Corona di Metro Selatan, TPCC Bersama Pokdarkamtibmas Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

SigerNews.com METRO – Tim Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (TPPC) bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro kembali melakukan Sosialisasikan bahaya dan upaya antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Bumi Sai Wawai.

Sosialisasi kali ini menyasar sejumlah titik di Kecamatan Metro Selatan, Jumat (27/3/2020). Sosialisasi yang dimulai dimulai dari kantor Kecamatan Metro Barat tersebut melibatkan unsur pemerintah, TNI, Polri, Petugas Kesehatan dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro.

Mewakili Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, Kasat Binmas IPTU Elita menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut digelar untuk mengedukasi masyarakat agar dapat mencegah penularan Covid-19.

“Kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 atau virus Corona ini dibentuk oleh pemda Kota Metro, pelaksana kegiatan adalah yang terbentuk dalam satu Tim yaitu unsur TNI, Polri, Kesehatan, unsur Kelurahan, Kecamatan dan dinas. Dan kita dibantu Pokdarkamtibmas,” jelasnya.

Pihaknya berharap warga Kecamatan Metro Selatan dapat memahami cara menghindari penyebaran Covid-19.

“Harapannya untuk masyarakat agar dapat memahami bahaya Covid-19 dan bagaimana mencegah serta menghindarinya dengan cara-cara yang sudah ajarkan berdasarkan aturan SOP pencegahan Covid-19,” pungkas IPTU Elita.

Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro Anna Morinda yang turut serta mengedukasi warga juga menambahkan, sosialisasi tersebut sebagai langkah perlindungan dan memutus rantai penularan Covid-19.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu cara jitu dalam mengedukasi masyarakat tentang cara melindungi diri dari penularan Covid-19. Selain itu, cara ini juga dapat memutus penularan Covid-19 jika masyarakat mengikutinya dengan baik dan benar. Kondisi pandemi sekarang ini masih sangat mengkhawatirkan. Himbauan untuk Work From Home (WFH) dan tidak meninggalkan rumah jika tidak perlu sekali merupakan langkah sederhana tapi sangat penting yang bisa dilakukan sebagian besar dari kita,” papar Anna Morinda.

Selain itu, wanita yang juga Wakil Ketua I DPRD Kota Metro juga mengatakan, kini tantangan terbesar ialah bagaimana kita tetap bisa produktif dari rumah dan semua tetap semangat berkarya serta membawa manfaat untuk keluarga walau dirumah saja.

“Dengan memanfaatkan media daring mari kita berkreasi. Kami berharap agar masyarakat dapat mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap dirumah dan melakukan aktivitas dari rumah. Mudah-mudahan masyarakat bisa tetap dirumah, ikuti imbauan pemerintah. Terapkan pola hidup sehat, sebisa mungkin hindari bersalaman, rutin olahraga dirumah, rutin cuci tangan pakai sabun, dan jangan keluyuran. Bila ini diterapkan dengan baik oleh masyarakat, insyaallah tidak ada Covid-19 di Metro,” tandasnya Anna.

Diketahui, sejumlah lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi diantaranya adalah Pabrik roti Iwan di Jl. Nusantara, Kel. Margodadi Metro Selatan, Pasar tradisional Sumbersari dan Margorejo di Kecamatan Metro Selatan. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *