Cegah Corona, Polisi dan TNI Patroli Bubarkan Masyarakat Berkumpul

SigerNews.com TANGGAMUS – Polres Tanggamus bersama Kodim 0424 melaksanakan patroli malam untuk melakukan langkah persuasif dan menghimbau masyarakat agar membubarkan diri dalam perkumpulan, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayah ini. Senin (23/3/2020) malam.

Pergerakan dilaksanakan melalui Patroli yang dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM dan Dandim Letkol Inf. Aris Arman Sallo serta sejumlah personel gabungan TNI/Polri.

Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya menghimbau masyarakat tidak melaksanakan perkumpulan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) sesuai Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH mengungkapkan, patroli gabungan dilaksanakan ke wilayah Kota Agung menyusuri jalan utama, lapangan Kota Agung, wilayah pasar hingga pantai guna memastikan masyarakat tidak berkumpul.

“Dibeberapa tempat di Kota Agung tadi ditemukan sejumlah orang sedang berkumpul. Sehingga dilakukan himbauan agar membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing,” ungkap Kompol Bunyamin usai kegiatan.

Menurut Kompol Bunyamin, personel gabungan yang dipimpin Kapolres dan Dandim dalam rangka patroli gabungan diikuti sebanyak 25 personil.

Kabag Ops berharap kepada masyarakat dapat memahami maklumat tersebut sebagai upaya Polri memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Harapan kami masyarakat tidak melaksanakan perkumpulan demi pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemi saat ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui Kapolri Jenderal Polisi Drs.Idham Aziz, M.Si,. telah mengeluarkan maklumat pelarangan berupa larangan menggelar acara yang sifatnya mengumpulkan orang atau keramaian.

Maklumat ini dikeluarkan mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerapkan sosial distancing (menjaga jarak sosial).

Maklumat itu dikeluarkan Kapolri dengan nomor Mak/2/lll/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) pada tanggal 19 Maret 2020. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *