Peduli Terhadap Anak dan Berjiwa Sosial Tinggi, Anna Diminta Pimpin LPA Metro

 

SigerNews.com METRO – Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Lampung, Gunawan Handoko meminta Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda untuk memimpin LPA di Kota setempat.

Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh pimpinan dan pengurus LPA Provinsi Lampung saat berkunjung ke kediaman Anna Morinda di Jl. Flores Kel. Ganjar Agung, Kec. Metro Barat, Minggu (22/3/2020).

Gunawan Handoko menilai, sosok Anna mampu menjadi pengayom bagi anak di Bumi Sai Wawai.

“Kami dari pengurus provinsi sangat berterimakasih atas kesediaan daripada ibu Anna Morinda sebagai ketua LPA Kota Metro. Karena untuk menjadi ketua LPA ini bukan ringan, yang jelas harus mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan kepedulian terhadap anak, dan kami memantau ibu Anna layak dan mampu membawa LPA di Kota Metro ke arah yang semakin baik,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua bidang partisipasi anak LPA provinsi Lampung, Kasiono mengungkapkan bahwa sosok Anna merupakan pekerja sosial yang dapat menempatkan dirinya.

“Kami yakin bu Ana tau kapan dia harus berbicara soal politik, dan kapan dia harus mengabdikan dirinya sebagai seorang pekerja sosial. Jadi saya yakin, niatnya maju sebagai Walikota Metro tidak membatasi aktivitas sosialnya,” pungkasnya.

Sementara menanggapi permintaan tersebut, Anna Morinda berharap partisipasi aktif dari berbagai lapisan di Kota Metro untuk hadir memberikan perlindungan terhadap anak.

“Kita berharap partisipasi dari semua aktivis yang selama ini peduli anak, termasuk anak disabilitas. Baik dari kepolisian maupun teman-teman legal kita harap bisa bergabung. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *