Gerakkan Gotong-Royong Cegah Corona , Paguyuban Gaple Campursari Yosorejo Semprot Disinfektan di Rumah Warga dan Tempat Ibadah

SigerNews.com METRO – Pandemi virus Corona atau Covid-19 menggerakkan masyarakat untuk menjaga kebersihan. Seperti yang dilakukan warga Paguyuban Gaple Campursari RT 8/ RW 9 Kelurahan Yosorejo, kecamatan Metro Timur. Mereka gotong royong melakukan disinfeksi ke rumah warga dan tempat ibadah, Minggu (22/3/2020).

Kelompok masyarakat paguyuban ini, Peduli untuk bergerak atas dasar spontanitas saat pertemuan rapat bulanan paguyuban, apalagi keresahan akan ancaman pandemi virus Corona asal Wuhan, China tersebut, menambah semangat secara bergorong royong guna melawan dan mencegah penyebaran Corona dimulai dari lingkung tempat tinggal masing-masing.

Guritno Ketua Paguyuban Gaple Campursari mengaku, kegiatan kerja bakti ini juga sebagai bentuk peran aktif melawan pandemi Covid-19, serta turut membantu pemerintah.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat agar turut serta menjaga kebersihan, dan tak lupa menjalankan imbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah masing-masing.

“Ini secara mandiri, disinfektan kami buat dari bahan-bahan sederhana yang umum kita temukan dan gunakan sehari, seperti pembersih lantai, pemutih baju. Kita harus bekerja sama membantu pemerintah. Negara membutuhkan kerja sama masyarakat untuk melawan penyebaran Covid-19,” kata Guritno.

Sementara itu Sukijo ketua RW 9 Yosorejo mengungkapkan, walau hanya dengan alat seadanya hasil swadaya dan iuran kas paguyuban, masyarakat tetap antusias melakukan penyemprotan disinfektan dengan gotong royong.

“Kita juga mengajarkan kepada masyarakat pola hidup sehat dan membuat cairan disinfektan dan antiseptik,” pungkasnya. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *