Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolresta Bandar Lampung Tinjau Stasiun Kereta Api dan Tempat Ibadah

SigerNews.com BANDAR LAMPUNG – Kapolres Kota Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.Ik, M.M., tinjau dua lokasi ruang publik, sekalgus memastikan kesiapan dalam penanganan dan pencegahan penularan virus Corona di area yang banyak dikunjungi masyarakat.

Dua lokasi tersebut yaitu Stasiun Kereta Api Tanjung Karang dan Gereja Katedral Kota Raja Gunung Sari Bandar Lampung.

Peninjauan diawali di Stasiun Kereta Api Tanjung Karang Bandar Lampung, Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.Ik, M.M., didampingi oleh Kabag Ops, Kasat Intelkam Polresta Bandar Lampung dan Kapolsek Tanjung Karang Barat disambut oleh Kepala PT.KAI Tanjung Karang. Edy dan jajarannya.

Didampingi beberapa pengurus PT. KAI Tanjung Karang, Kapolresta Bandar Lampung meninjau sejumlah tempat yang ada di Stasiun Tanjung Karang diantarannya Pintu masuk, Ruang tunggu, Toilet dan Gerbong Kereta api.

“Saya apresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh PT.KAI Tanjung Karang dalam pencegahan penyebaran Covid-19 seperti penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh penumpang dan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin” ujar Kapolresta Bandar Lampung. Sabtu (21/3/2020) pagi.

Usai melakukan peninjauan di Stasiun Kereta Api Tanjung Karang, Kombes Pol Yan Budi Jaya kembali melakukan peninjauan di Gereja Katedral Kota Raja Bandar Lampung.

Disaat bersamaan pengurus Gereja Katedral sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dalam maupun di luar lingkungan Gereja.

“Penyemprotan yang dilakukan secara rutin di ruang publik atau tempat ibadah seperti Gereja ini diharapkan dapat meminimalisir serta mencegah penyebaran virus corona” ungkap Kapolresta.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya juga ikut mencoba menggunakan alat penyemprotan cairan sanitizer. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *