Tinjau Korban Puting Beliung, Anna Morinda: Sebagai Wakil Rakyat Wajib Beri Dukungan Moril dan Support

SigerNews.com METRO – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Anna Morinda meninjau warga korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Metro Utara, Selasa (17/3/2020).

“Sebagai perwakilan masyarakat, saya harus memberikan dukungan moril dan memberikan support terhadap masyarakat korban bencana puting beliung,” kata Politisi PDI Perjuangan Anna Morinda di lokasi kejadian.

Diketahui, musibah bencana angin puting beliung tersebut terjadi pada Minggu 15 Maret 2020 kemarin sekitar pukul 16.00 WIB, saat warga masih melakukan aktivitas.

Legislator 3 priode ini menambahkan, Ia bersama Warga setempat mengecek satu persatu rumah terdampak bencana. Meski begitu, ia mengaku kagum dengan semangat gotong royong warga saat dihadapkan oleh puing bangunan serapah puting beliung yang menerjang pemukiman warga setempat.

“Alhamdulillah kita lihat warga begitu semangat bergotong royong ketika menghadapi musibah. Ini adalah hari ke Tiga dan kita lihat semua sudah beres, hanya tinggal beberapa yang rusak berat belum selesai diperbaiki. Ini bukti bahwa rakyat kita berdaya, kunci daerah untuk maju itu kalau rakyatnya bersemangat bersiap menghadapi apapun bersama-sama,” ucap Anna usai meninjau rumah korban puting beliung.

Ia juga mengapresiasi respon cepat perangkat pemerintah kecamatan dalam menanggulangi bencana.

“Terimakasih kepada pak RT, RW, Lurah dan Camat, itu harus kita apresiasi. Kedepan terkait hambatan penanggulangan bencana akan kita evaluasi, kita jadikan catatan agar pelayanan pemerintah semakin baik,” pungkasnya.

Sementara itu, dari data yang dihimpun, terdapat lebih dari 20 rumah terdampak bencana. Puluhan rumah tersebut terdapat di RW 01, 03 dan 04 Kelurahan setempat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah.

Ketua RT 11 RW 03 Karang Rejo, Metro Utara, Kusnandar mengungkapkan, selain rumah terdapat juga 9 titik tiang listrik yang roboh dan puluhan pohon besar tumbang.

“Waktu kejadian itu cepat sekali ya, saya kan dari sawah tiba-tiba hujan disertai angin kencang kaya puting beliung itu, muter-muter gitu. Istri saya sampai gemetaran karena genteng dan atap rumah itu pada terbang. Kita sepontan langsung lari menyelamatkan anak. Tiang-tiang listrik itu pada roboh, ada 9 tiang listrik. Kalo pohon banyak banget mas, pohon besar saja ada puluhan,” terang Kusnandar.

Ia juga berharap, kedepan pemerintah dapat sigap dalam penanggulangan bencana.

“Pas kejadian itu, tidak lama BNPB datang menebangi pohon-pohon yang menggangu jalan. Harapan kita sebagai masyarakat, seandainya terjadi bencana seperti ini harus cepat tanggap dan sigap,” ucapnya.

Selain itu, mengatasnamakan warganya Kusnandar mengharapkan sosok Wakil Rakyat seperti Anna Morinda dapat memimpin Kota Metro kedepan.

“Saya juga mewakili warga di sini mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian ibu, sosok pemimpin seperti ibulah yang kami harapkan,” tandasnya. (Rls/Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *