Ketua DPRD Metro : Masa Libur Sekolah Jangan Sampai Menurunkan Kualitas Pendidikan

SigerNews.com METRO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Tondi Nasution, meminta Pemerintah dan jajarannya, untuk dapat memastikan masa Libur Sekolah tidak menurunkan kualitas Pendidikan di kota Bumi Sai Wawai ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Metro Tondi Nasution, menyikapi kebijakan pemerintah, untuk meliburkan aktifitas pendidikan disekolah, selama 14 hari kedepan, untuk mengantisipasi Virus Corona (COVID-19).

“Kita mendukung upaya-upaya untuk mengantisipasi dan mencegah Virus Corona atau COVID-19, termasuk meliburkan aktifitas belajar disekolah, tetapi langkah dan kebijakan yang diterapkan ini, harus tetap dipastikan tidak menurunkan kualitas Pendidikan di Kota Metro”, ujarnya. Selasa (17/03/2020).

Pihaknya mencontohkan bahwa saat ini bukan hal sulit untuk tetap melakukan aktivitas belajar mengajar, tanpa harus berinteraksi secara langsung di sekolah, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, atau media sosial.

“Hari ini proses belajar mengajar itu, gak harus dilakukan disekolah secara langsung saja, tetapi juga sudah bisa dilakukan lewat jarak jauh, salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan akses kecanggihan media sosial”, tambahnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *