Cegah Corona, Djohan Serukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Simak Tips Penangkalnya.!

SigerNews.com METRO – Wakil Walikota Metro Djohan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan bersikap tenang, menyikapi merebaknya virus Corona. Ia juga menyerukan agar semua pihak untuk bersama sama menyerukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

” Yang perlu kita jaga adalah kebersihan sehingga kesehatan kita selalu terkontrol seraya berdoa memohon perlindungan kepada Tuhan YME Allah SWT, “tulis Djohan di akun facebooknya, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, Virus corona atau Covid-19 sudah menjadi wabah menakutkan, bukan hanya di Kota Metro, melainkan kecemasan itu terjadi pada masyarakat di dunia. Bahkan di Indonesia sendiri, penderita positif terus bertambah setiap harinya tanpa mengenal status dan jabatan.

Bahkan, Sejumlah daerah pun bergerak mengupayakan pencegahan dan menekan wabah Corona semakin meluas di negeri ini dengan berbagai cara.

Khususnya di Kota Metro Djohan mengingatkan kepada seluruh masyarakat terkait beberapa hal yang perlu menjadi perhatian untuk mengantisipasi penularan virus Corona di Kota yang kita cintai ini. Berikut seruan Wakil Walikota Metro Djohan kepada masyarakat menangkal penularan virus Corona :

• Jangan panik
Yang dimaksud jangan panik disini adalah agar kita dapat mengontrol sejak dini, karena panik hanya akan menimbulkan stres sehingga berpengaruh terhadap sistem imun ( kekebalan tubuh) kita dapat menurun.

• Penggunaan Masker dianjurkan bagi masyarakat yang sedang sakit seperti flu dan batuk

• Untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh perlu dilakukan melalui Makanan yang bergizi dan Berolahraga serta Istirahat yang cukup.

• Membatasi aktivitas yang melibatkan banyak orang seperti pada fasilitas-fasilitas umum yang bersifat keramaian. Dan membatasi aktivitas diluar rumah jika tidak terlalu mendesak.

• Jangan malas mencuci tangan
Budayakan mencuci tangan misalnya setelah menyentuh benda di sarana umum , setelah menggunakan toilet & sebelum makan.

“Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, “beber Djohan di sosial media. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *