Arus Lalu Lintas di Metro Lengang, Setelah Sekolah Diliburkan Gegara Virus Corona

SigerNews.com METRO – Sejumlah jalan di Kota Metro tampak lengang pasca Pemerintah kota setempat menerbitkan surat edaran yang meliburkan kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa sekolah, dampak dari virus Corona atau Covid-19.

Hasil pantauan SigerNews.com saat melintasi sejumlah titik jalan di Kota Metro. Terlihat di sepanjang Jalan Raya Ahmad Yani menuju kawasan pendidikan 15a Kampus Iring Mulyo, Selasa (17/3/2020) sekitar pukul 07.00 WIB arus lalu lintas di jalan itu terpantau lengang.

Jalan AH Nasution (Foto : SigerNews.com)

Hal serupa pun terpantau di ruas Jalan Yos Sudarso, Jalan AH Nasution, Jalan AR Prawira Negara dan Jalan Imam Bonjol, tidak tampak kepadatan dan antrean kendaraan yang cukup berarti di jalan tersebut. Biasanya terjadi perlambatan arus lalu lintas di ruas jalan itu pada pagi hari atau saat jam antar sekolah. Bahkan titik kepadatan kendaraan kerap terjadi di sekolah atau di beberapa titik persimpangan jalan di Kota Metro.

Situasi jalanan tampak sepi dan hanya beberapa kendaraan saja yang melewati jalan tersebut, tak sedikit pengendara roda dua bisa lebih cepat memacu laju kendaraan dengan kecepatan 60-70 km/jam, biasanya laju kendaraan di jam itu hanya bisa ditempuh dengan kecapatan 40 km/jam.

Perempatan Jalan AR Prawira Negara

Kondisi Ini disebabkan tak terlihat adanya orang tua yang mengantarkan anaknya sekolah, ataupun bus sekolah yang lalu lalang. Usai Pemkot Metro mengintruksikan siswa siswi dan tenaga pengajar untuk belajar di rumah selama dua pekan guna mengantisipasi dan mencegah penularan virus Corona. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *