Bupati Winarti Kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

SigerNews.com TUBA – Bupati Tulang Bawang Winarti kukuhkan Tim percepatan akses keuangan daerah ( TPAKD ) kabupaten Tulang Bawang Tahun 2020 di ruang rapat utama lantai II pemkab setempat, jum’at (13/3/2020)

Dalam sambutannya bupati Winarti menekankan kepada ketua TPAKD kabupaten Tulang Bawang Bawang yang baru dikukuhkan ir. Anthoni untuk segera melakukan sosialisasi ke daerah-daerah yang tingkat kegiatan ekonomi nya tinggi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang produk-produk industri keuangan PerBankan, sehingga masyarakat mendapat informasi tentang produk perBankan dan tidak terjebak pada investasi bodong.

“jadwalkan segera sosialisasikan kepada masyarakat terutama di sentra kegiatan ekonomi unit II” ucap bupati Winarti

Dalam acara yang dihadiri Oleh kakanwil Ditjen Perbendaharaan, unsur otoritas jasa keuangan (OJK), unsur PerBankan, pejabat tinggi daerah Tulang Bawang serta pelaku usaha ini, asisten II bidang ekonomi provinsi Lampung mengatakan bahwa berdasarkan survey OJK RI tahun 2019 tentang literasi keuangan ada sebanyak 38% masyarakat yang mengetahui produk-produk industri keuangan sementara masih banyak masyarakat yang belum mengetahui produk industri keuangan untuk itu beliau berharap dapat bersinergi dengan semua elemen untuk percepatan akses keuangan daerah.

Untuk diketahui, tim percepatan akses keuangan daerah Tulang Bawang merupakan tim ke 11 yang telah dikukuhkan di provinsi Lampung. sementara pada tingkat Nasional telah terbentuk 118 TPAKD dari 32 provinsi. (rama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *